Sukses

Sri Mulyani Raih Bintang Penghargaan Tertinggi dari Polri

Berkat jasa-jasanya di bidang keuangan, Sri Mulyani meraih penghargaan Bintang Bhayangkara Utama.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dianugerahi Bintang Bhayangkara Utama dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Penghargaan tersebut merupakan yang tertinggi dari kepolisian.

Dalam foto yang Sri Mulyani bagikan di Instagram pada Selasa (7/8/2018), sang menteri menjelaskan bahwa penghargaan itu disematkan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan bertempat di Auditorium PTIK Jakarta.

"Bintang Bhayangkara Utama adalah penghargaan tertinggi di Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang diberikan Presiden atas usulan Kapolri," tulis Sri Mulyani.

Dia bercerita penghargaan itu diberikan atas dukungannya terhadap pengembangan organisasi Polri, khususnya dalam peningkatan dan pemenuhan anggaran operasional dan pembangunan Polri.

Selain itu, Sri Mulyani juga dianggap berjasa dalam pengembangan kerja sama sinergi dalam menyukseskan upaya pemerintah meningkatkan penerimaan pajak yang optimal untuk biaya pembangunan.

"Yang terakhir adalah berjasa membangun kolaborasi dalam kerja sama penegakan hukum bidang ekonomi, antara lain pemberantasan penyelundupan dalam upaya peningkatan penerimaan pemasukan negara dan menjaga kedaulatan dalam bidang ekonomi," tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puan Juga Dapat

Sri Mulyani menjelaskan, penghargaan ini turut diberikan kepada enam tokoh lainnya yang dinilai telah membantu tugas Polri. Di antaranya adalah Puan Maharani dan Pratikno.

"Keenam penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono," ungkap Sri Mulyani.

Di luar para menteri, penerima penghargaan tersebut adalah Kepala Badan Intelijen Negara (Ka BIN) Jenderal Purnawirawan Budi Gunawan, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Siwi Sukma Adji, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini