Sukses

Hari belanja Diskon Digelar, 50 Ribu Toko Beri Potongan Harga hingga 70 Persen

Hippindo kembali akan menggelar Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI), tepatnya mulai 8 Agustus 2018 hingga 2 September mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) kembali akan menggelar Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI), tepatnya mulai 8 Agustus 2018 hingga 2 September mendatang. Setidaknya, 200 perusahaan dengan lebih dari 500 merek dan lebih dari 50.000 toko bakal menggelar diskon gila-gilaan.

Ketua Panitia Hari Belanja Diskon Indonesia Fetty Kwartati mengatakan, HBDI 2018 merupakan kado ulang tahun Indonesia yang ke-73. Selain itu, HBDI juga memberi kesempatan kepada masyarakat untuk belanja dengan harga murah. Katanya, banyak member yang mampu memberi diskon hingga 73 persen.

"Menariknya, gelaran ini di Agustus di mana bulan ini merupakan habis Lebaran, dan kita jadikan Agustus ini tren belanja baru. HBDI ini di seluruh Indonesia dan pembukaan nanti kita lakukan di Palembang," katanya di Jakarta, akhir pekan ini.

Dipilihnya Palembang sebagai pembukaan HBDI berkaitan dengan event Asian Games. Turis mancanegara diharapkan juga bisa menjadikan Indonesia sebagai surga belanja dunia dengan penawaran diskon yang menggiurkan.

"Target market Asian Games dan kita harap meningkat dibanding tahun lalu," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Omzet Rp 20 Triliun

 

Fetty berharap, omzet pada gelaran HBDI 2018 ini lebih tinggi dibanding event tahun lalu, di mana 2017 lalu bisa mengantongi omzet Rp 20 triliun. "Kita harapkan bisa meningkat 15-20 persen. Sebab event lebih panjang dan ada Asian Games."

Gelaran HBDI 2018 ini juga dikemas berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu dibuka di JIEXPO Kemayoran, tahun ini dipilih daerah di luar Pulau Jawa yaitu Palembang. Selain itu, ada kreativitas baru dalam event kali ini yaitu logo yang menggunakan motif kain Songket Palembang.

"Ini hampir semua member ikut seperti sektor fesyen, departemen store, elektronik, gym, bioskop dan lainnya," tutupnya.

Reporter : Idris Rusadi Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.