Sukses

Askrindo Bakal Fasilitasi Asuransi Pesawat Garuda Indonesia

Manajemen PT Askrindo akan perluas kerja sama dengan PT Garuda Indonesia Tbk terkait asuransi pesawat milik Garuda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) akan perluas kerja sama dengan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) terkait asuransi pesawat milik Garuda Indonesia.

Direktur Operasional Komersil PT Askrindo, Dwi Agus Sumarsono menuturkan, perluasan kerja sama itu sebagai bentuk sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Kerja sama dengan Garuda Indonesia selain kami untuk menjamin obligasi  (sekuritisasi aset-red) seperti ini, rencana kami tahun depan akan mencover pesawatnya. Itu bentuk dari pada sinergi BUMN. Lainnya selama ini di-cover sama perusahaan swasta " ujar dia saat ditemui di Gedung Garuda Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Ia menargetkan, kerja sama tersebut dapat direalisasikan pada 2019. "Ini tahun depan kita akan mencoba melakukan sinergi supaya bisa mendapatkan dari asuransi pesawat," kata Dwi.

Sebelumnya, Plt Direktur Utama Askrindo Sabdono dan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Pahala N Mansury menandatangani kerja sama Asuransi Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset (KIK EBA).

Sabdono menyebut, skema penjaminan ini merupakan yang pertama kali dilakukan dalam bisnis asuransi.

"Askrindo bangga turut berpartisipasi dalam penerbitan KIK EBA GIAA01 yang merupakan pelopor instrument sekuritisasi asset keuangan pertama di Indonesia," ujar dia.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Askrindo Jamin Sekuritisasi Aset Garuda Indonesia

Sebelumnya, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menandatangani kerja sama Asuransi Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset (KIK EBA) milik Garuda Indonesia.  Jadi Askrindo menjamin instrumen sekuritisasi aset keuangan yang diterbitkan PT Garuda Indonesia Tbk. 

Plt Direktur Utama Askrindo, Sabdono mengatakan, tujuan perjanjian kerja sama membangun sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kerja sama ini diharapkan akan memberikan pelayanan terbaik kepada kedua belah pihak dengan prinsip saling bermanfaat dan saling menguntungkan.

"Terobosan baru dalam perjanjian kerja sama ini dan juga pada industri asuransi adalah Askrindo menjamin instrumen sekuritisasi aset keuangan yang diterbitkan PT Garuda Indonesia dengan aset dasar yang diadikan jaminan berupa hak atas pendapatan penjualan tiket rute penerbangan Jeddah dan Madinah milik Garuda Indonesia,” kata Sabdono di Gedung Garuda indonesia, Jakarta Pusat, Kamis 2 Agustus 2018.

Sabdono menyebut, skema penjaminan ini merupakan yang pertama kali dilakukan dalam bisnis asuransi. "Askrindo bangga turut berpartisipasi dalam penerbitan KIK EBA GIAA01 yang merupakan pelopor instrument sekuritisasi aset keuangan pertama di Indonesia," kata dia.

Selain memberikan jaminan Kontrak KIK EBA, Askrindo juga melakukan perluasan kerja sama yang telah ada selama ini, yakni Personal Accident Haji Insurance, Personal Accident and Lost License Insurance, Asuransi Penanggungan untuk Tanggung Jawab Angkutan Udara serta Cash In Safe & Cash In Transit Insurance. 

"Adapun potensi kerja sama lainnya ialah Surety Bond, Customs Bond dan Kontra Bank Garansi, selain itu juga ada Asset Non Aircraft Insurance, Aircraft Insurance, Director & Officer Insurance, Personal Accident Insurance for Passenger serta produk produk  lainnya," ujar Sabdono.  

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Pahala N Mansury menyambut baik dukungan sinergi yang dilaksanakan bersama PT Askrindo. Melalui kerja sama ini diharapkan  ke depan akan dapat semakin menunjang mengembangkan bisnis perusahaan yang secara berkelanjutan

"Melalui penandatanganan komitmen kerja sama ini, sinergi yang telah terjalin bersama Askrindo juga turut diperluas terhadap lini layanan lainnya yang tentunya dapat mendukung upaya peningkatan  layanan Garuda Indonesia kepada penumpang", tutur Pahala.

Adapun penandatanganan kerja sama ini langsung ditandatangani oleh Plt Direktur Utama PT Askrindo Sabdono dan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Pahala N Mansury.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini