Mau Cepat Kaya? Buruan Ikuti 5 Langkah Berikut!

Oleh Fitriana Monica Sari pada 02 Agu 2018, 08:00 WIB
Ternyata, Ini 4 Kebiasaan Populer Anda Habiskan Uang Saat Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Ada perbedaan mencolok antara menghasilkan uang dan menjadi kaya. Kekayaan adalah akumulasi aset yang cukup besar seperti properti, akun investasi, dan rekening pensiun.

Sedangkan menciptakan kekayaan membutuhkan rencana strategis untuk menghemat, berinvestasi, dan menumbuhkan aset Anda dari waktu ke waktu.

Berikut adalah beberapa ide untuk menumbuhkan kekayaan Anda, seperti dikutip dari Laruno.id:

1. Bayar Diri Anda Pertama

Anda adalah aset terpenting. Anda adalah orang yang menghasilkan uang.  Anda bertanggung jawab untuk merawat diri Anda terlebih dahulu. Buatlah dengan mudah, potonglah sebagian uang dari penghasilan Anda secara otomatis dan pindahkan ke akun investasi Anda.

Akun investasi berbeda dari rekening tabungan Anda. Tabungan Anda dalam bentuk tunai, dan rekening atau investasi pasar uang serta dapat dengan mudah diakses jika terjadi keadaan darurat atau pembelian besar. Selain itu, rekening tabungan harus mewakili apa yang Anda butuhkan untuk hidup. Akun investasi Anda adalah akun pensiunan atau broker untuk jangka panjang.

2 of 3

2. Hidup di bawah cara Anda

Uang
Ilustrasi uang (iStockphoto)

Anda tidak boleh menghabiskan semua penghasilan Anda. Hanya karena Anda memiliki uang di rekening dan telah membayar tagihan, Anda tidak seharusnya menghabiskan semuanya. Dana ini harus dialokasikan secara tepat ke rekening tabungan dan investasi Anda.

Ini bukan berarti Anda tidak bisa melakukan hobi atau hal yang menyenangkan. Anda harus tetap profesional membagi dana untuk menabung dan untuk kesenangan pribadi.

3. Pikirkan jangka panjang

Meskipun kekayaan terkadang diperoleh melalui rezeki tak terduga, lebih sering dikaitkan dengan investasi konsisten dari waktu ke waktu. Investasi ini termasuk tabungan, rekening pensiun, rekening investasi, rumah dan mungkin properti investasi.

3 of 3

4. Melakukan investasi konsisten

Merencanakan Dana Pendidikan Anak Semudah Menggenggam Smartphone
Ilustrasi investasi.

Berinvestasi secara konsisten di luar rekening tabungan memungkinkan dana Anda tumbuh di pasar saham. Investasi yang konsisten juga memungkinkan Anda membeli sekuritas ketika harganya lebih murah ketika pasar sedang lemah.

5. Meminta bantuan

Menjalin hubungan dengan penasihat keuangan akan bekerja dengan Anda untuk membuat strategi yang mendukung Anda dan sasaran seumur hidup Anda.

Penasihat keuangan dapat membantu mengubah penghasilan Anda menjadi kekayaan dengan membantu Anda mengidentifikasi sasaran yang mendukung apa yang penting bagi Anda. Oleh karena itu, carilah penasihat yang sabar dalam mendidik kliennya.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan, bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi gratis.

Daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓