Sukses

10 Paspor Paling Sakti di Dunia, Mana Saja?

Sebagian negara menerbitkan paspor yang memungkinkan penduduknya melancong hingga ke lebih dari 170 negara di dunia.

Liputan6.com, New York - Bagi Anda yang hobi travelling, paspor tentu merupakan salah satu alat yang paling penting dan tak boleh ketinggalan. Dengan paspor, Anda bisa mendapatkan akses ke banyak negara di seluruh dunia.

Sayangnya, tidak semua negara memiliki paspor efektif yang setara. Pasalnya, sebagian negara menerbitkan paspor yang memungkinkan penduduknya melancong hingga ke lebih dari 170 negara di dunia.

Berikut 10 paspor yang bisa menembus paling banyak negara di dunia dengan waktu pembuatan paling cepat seperti dilansir dari listaka.com, Senin (30/7/2018):

1. Paspor Swedia

Paspor Swedia teryata memiliki akses hingga ke 174 negara di dunia. Tak hanya aksesnya yang luas, tetapi proses pembuatannya terbillang sangat singkat.

Seorang penduduk dapat menerima paspor baru hanya dalam waktu kurang dari satu jam. Bahkan untuk pembuatan paspor kedua, jika kehilangan paspor pertama, juga dapat diterbitkan sama cepatnya.

Swedia juga dikenal memiliki jasa paspor termurah di kawasan Eropa. Tak heran, Swedia dikenal sebagai negara dengan penduduk paling senang bepergian.

2. Paspor Inggris

Para penduduk di Inggris, juga menikmati layanan Visa Free Access ke 174 negara. Jika ingin memiliki paspor tersebut, penduduk harus menghabiskan sekitar 11 jam saja untuk proses pembuatannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

3. Paspor Amerika Serikat

Amerika Serikat (AS) menduduki peringkat ketiga sebagai negara dengan paspor yang memiliki akses terbanyak ke berbagai negara. Melalui paspornya, penduduk AS dapat melanglang buana hingga ke 174 negara di dunia.

Sayangnya, paspor AS masuk ke jajaran yang termahal. Untuk mendapatkannya, penduduk AS harus merogoh kocek hingga USD 130.

 

3 dari 9 halaman

4. Paspor Finlandia

Penduduk Finlandia memiliki penduduk terbanyak yang gemar mengelilingi dunia. Tak hanya menyediakan Visa Free Access ke 174 negara, tetapi waktu pembuatannya sangat cepat. Dengan harga relatif murah, Anda hanya perlu menunggu lima jam saja.

 

4 dari 9 halaman

5. Paspor Jerman

Sebagai salah satu negara paling berpengaruh di Eropa, Jerman menyediakan layanan Visa on Arrival pada para penduduknya di sekitar 174 negara. Proses pembuatan paspor di Jerman hanya menelan waktu sekitar 5-10 jam saja.

 

5 dari 9 halaman

6. Paspor Kanada

Di Kanada, seseorang tak perlu menghabiskan waktu berhari-hari untuk membuat paspor. Di bawah 15 jam, paspor yang teregistrasi harus dapat digenggam pemiliknya.Kanada menyediakan layanan Visa on Arrival ke 173 negara.

 

6 dari 9 halaman

7. Paspor Spanyol

Dengan layanan Visa on Arrival, para penduduk Spanyol dapat melancong hingga ke 172 negara. Waktu pembuatannya terbilang sangat singkat, yakni kurang dari lima jam saja.

 

7 dari 9 halaman

8. Paspor Italia

Sama halnya dengan Spanyol, melalui Visa Free Access, para penduduk Italia tercatat dappat mengunjungi hingga 172 negara. Meski begitu, waktu pembuatan paspornya terbilang tak begitu cepat yakni hampir mendekati 24 jam.

8 dari 9 halaman

9. Paspor Belgia

Belgia berada berdampingan dengan Prancis dan Jerman. Sekitar 170 negara tersedia untuk dikunjungi para penduduk Belgia hanya memiliki paspor.Proses pembuatannya juga terbilang cepat hanya sekitar 8 jam saja.

 

9 dari 9 halaman

10. Paspor Belanda

Sekitar 157 negara tersedia dalam layanan Visa-Free yang diterbitkan pemerintah Belanda. Dengan mudah, paspor dapat diterbitkan dalam hitungan 8 jam saja. Dari sudut pandang para penduduknya, biaya pembuatan paspor di Belanda masih terbilang murah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.