Sukses

Harga Cabai dan Bawang Kompak Turun

Pasokan cabai dari Pasar Induk Kramat Jati terbilang lancar pada pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Harga sejumlah bahan pangan di Pasar Rumput, Jakarta Selatan, terpantau turun pada Jumat ini. Salah satunya adalah komoditas cabai.

Pedagang sayur di Pasar Rumput, Samsudin (59), membanderol harga cabai merah senilai Rp 25 ribu per kilogram (kg). Sedangkan harga cabai rawit merah ia banderol di kisaran Rp 50 ribu - Rp 55 ribu per kg.

Sebelumnya, harga cabai rawit merah per kg sempat menyentuh Rp 60 ribu per kg. Penurunan harga cabai rawit merah sebesar Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu per kg.

"Lagi sepi sekarang, pada turun. Bingung juga ya ini kenapa tiba-tiba sepi begini," tuturnya kepada Liputan6.com, di Pasar Rumput, di Jakarta, Jumat (27/7/2018).

Pedagang lain, Samiati (34), menuturkan hal yang sama. Harga cabai di Pasar Rumput mengalami penurunan harga. Samiati menjelaskan, pasokan cabai dari Pasar Kramat Jati terbilang lancar pada pekan ini.

"Cabai keriting merah besar Rp 32 ribu per kg, turun Rp 8 ribu dari Rp 40 ribu per kg kemarin. Harga cabai rawit merah juga turun Rp 5 ribu menjadi Rp 55 ribu per kg," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawang Merah

Sementara itu, Samsudin membanderol bawang merah dan bawang putih di kisaran harga Rp 25 ribu - Rp 40 ribu per kg. Baik bawang merah dan bawang putih, kini mengalami penurunan harga.

Kemudian, Samiati mematok bawang merah seharga 30 ribu per kg dan bawang putih seharga Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu per kg.

Melansir dari Info Pangan DKI Jakarta 26 Juli 2018, maka harga komoditas cabai dan bawang terbukti turun pada hari ini di Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

Adapun harga bawang merah sebesar Rp 31.027 dan bawang putih Rp 30.621 Kemudian harga cabai merah besar dibanderol Rp 41.054 dan cabai rawit merah dipatok Rp 56.891.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.