Sukses

Realisasi Pembiayaan ASF Capai Rp 13,5 Triliun pada Semester I

PT Astra Sedaya Finance merealisasikan pembiayaan 80 persen untuk mobil baru dan 20 persen untuk mobil bekas pada semester I 2018.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Sedaya Finance (ASF), anak usaha PT Astra International Tbk (ASII) menargetkan perolehan laba sekitar Rp 1 triliun pada 2018. Target tersebut meningkat sebesar 4,5 persen dibandingkan Rp 957 miliar realisasi laba ASF sepanjang 2017. 

Presiden Direktur ASF Siswadi mengatakan, hingga akhir Juni 2018, Perseroan telah membukukan pertumbuhan laba sekitar 18 persen menjadi Rp 500 miliar. 

"Kami optimistis sampai akhir tahun bisa mencapai laba dua kali lipat dari realisasi laba di semester satu ini," ujar dia, Selasa (24/7/2018).

ASF mengincar penyaluran pembiayaan sebesar Rp 26 triliun pada 2018. Adapun besarnya pembiayaan yang telah disalurkan hingga akhir Juni 2018 mencapai Rp 13,5 triliun. Realisasi pembiayaan tersebut sekitar 52 persen dari total target sepanjang tahun ini.

"Tapi saya tidak akan push di bulan-bulan tertentu. Ini perusahaan pembiayaan. Saya tidak boleh berlaku seperti itu. Saya tidak boleh push market ketika market tidak ada. Kalau hari ini saya push repotnya berbulan-bulan. Perusahaan pembiayaan itu punya karakteristik yang berbeda," tambah dia.

Siswadi menambahkan, dari total pembiayaan yang sudah dikucurkan sepanjang periode Januari-Juni 2018, sekitar 80 persen diberikan untuk membiayai pembelian kendaraan baru. Adapun sisanya sebesar 20 persen diantaranya disalurkan untuk pembelian mobil bekas.

"Kita bisa mencapai target pembiayaan Rp 26 triliun-lah. Karena kita punya base customer, kita punya base dealer. Kita bukan pemain baru di bisnis ini,” ujar Siswadi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap Layanan Keuangan dari Astra di GIIAS

 Sebelumnya, PT Astra International Tbk melalui divisi jasa keuangan yakni Astra Financial menjadi sponsor utama dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Acara tersebut akan berlangsung pada tanggal 2-12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Direktur PT Astra International yang juga Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin mengatakan, tahun ini merupakan kali pertama bagi Astra Finansial menjadi sponsor utama dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut.

"Keikutsertaan sebagai sponsor utama ini merupakan pertama kali bagi Astra Financial, yang kali ini melibatkan 6 dari 10 Lembaga Jasa Keuangan (LJK) di dalamnya," tuturnya di Hotel Shangri La, Jakarta, Selasa 24 Juli 2018.

Suparno menambahkan, Astra Financial ingin mendukung perkembangan industri otomatif nasional, khususnya yang berkaitan dengan bidang finansial dan sesuai dengan kompetensi 6 Lembaga Jasa Keuangan dalam Astra Financial tersebut.

"Ini sejalan dengan visi Astra Financial untuk jadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Astra Financial hadir di GIIAS 2018 dengan berbagai layanan keuangan pembiayaan, asuransi hinhha layanan perbankan," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.