Sukses

Super Tajir, Miliarder Ini Selalu Berpikir Panjang Sebelum Belanja

Setiap akan membeli suatu barang, miliarder ini selalu berpikir panjang dan bertanya satu hal pada dirinya sendiri.

Liputan6.com, New York - Barbara Corcoran secara perlahan membangun kerajaan propertinya, The Corcoran Group, sebelum akhirnya menjual bisnis tersebut seharga USD 66 juta pada 2001. Penjualan tersebut serta merta membuatnya menyandang gelar miliarder.

Dengan kekayaannya dan statusnya sebagai bintang `Shark Tank` saat ini, dia seharusnya tak perlu khawatir bertanya harga setiap akan membeli barang. Tapi tetap saja, dia adalah tipe konsumen yang banyak berpikir sebelum membeli.

Melansir laman CNBC, Jumat (27/7/2018), setiap akan membeli sesuatu, Corcoran selalu bertanya satu hal pada dirinya sendiri. "Seberapa sering saya akan menggunakan benda tersebut? Jika sekiranya saya akan terus menggunakannya, saya bisa membayar berapa saja," terangnya.

Itu lantaran Corcoran tahu betul rasanya membeli sesuatu yang tidak akan lama digunakannya. Penyesalan terbesar soal benda yang dibelinya adalah gaun Gucci seharga USD 3000 yang hanya dipakai dua kali saja.

"Saya masih merasa bersalah membelinya. Benar-benar buang uang percuma," pungkasnya.

Sebenarnya, setiap orang dapat menggunakan strategi belanja Corcoran, berapapun penghasilan Anda. Tanyalah berapa sering Anda akan menggunakan sebuah benda sebelum membelinya.

Pertanyaan itu, diyakininya, dapat menahan diri Anda untuk boros berbelanja. Dengan begitu, Anda akan menjadi konsumen yang sadar akan kebutuhan dibandingkan keinginnan saat hendak membeli barang.

"Keluarkanlah uang lebih untuk kebutuhan Anda dan tahan pengeluaran untuk barang yang hanya sekadar diinginkan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Orang terkaya adalah orang yang memiliki harta paling berlimpah.

    Orang Terkaya

Video Terkini