Sukses

Banggar DPR Rumuskan Asumsi Makro Semester II 2018

Beberapa hal yang akan dibahas dalam rapat ini diantaranya adalah penyerapan realisasi belanja semester I 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Anggaran (Banggar) DPR RI menggelar Rapat Panja Perumus Kesimpulan Laporan Semester I dan Prognosis Semester II Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara ( RAPBN) 2018.

Pimpinan rapat Banggar, Azis Syamsudin, menyebutkan bahwa rapat tersebut dihadiri oleh 15 anggota dari 22 sehingga rapat bisa dilakukan. "Rapat dinyatakan dibuka pukul 13:13 WIB," kata Aziz di ruang rapat Banggar DPR RI, Senin (23/7/2018).

Dia mengungkapkan rapat ditargetkan berlangsung selama kurang lebih 3 jam. "Mudah-mudahan rapat bisa diselesaikan maksimal pukul 16:00 WIB," ujarnya.

Sebagai pendahuluan, Aziz membacakan laporan pertumbuhan ekonomi dan global.

"Di tengah perkembangan perekonomian global yang masih sulit diprediksi, serta dampak kebijakan moneter dan kebijakan perdagangan Amerika Serikat yang protektif telah berimbas negatif di pasar keuangan banyak negara," ujarnya.

Beberapa hal yang akan dibahas dalam rapat ini diantaranya adalah penyerapan realisasi belanja semester I 2018, realisasi belanja non K/L, defisit, pertumbuhan ekonomi, inflasi hingga kenaikan harga komoditi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indikator Makro

Laporan indikator makro semeseter I Tahun 2018 adalah sebagai berikut :

Inflasi : 3,4 persen

SPN : 4,3 persen

Nilai Tukar Rupiah : 13.746 per dolar AS.

ICP : USD 67 per barel

Lifting minyak : 758 barel per hari 

Lifting gas : 1.146 mmcfd

 

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini