Sukses

Harga Daging Sapi Stabil di Rp 120 Ribu per Kg, Daging Ayam Turun

Harga daging sapi mulai dari bagian dalam hingga daging iga sejauh ini masih belum beranjak dari harga semula.

Liputan6.com, Jakarta Harga daging sapi di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan terpantau stabil,yakni masih di kisaran Rp 120 ribu per kilogram (kg).

Ian (23), salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Kebayoran Lama mengatakan, harga daging sapi mulai dari bagian dalam hingga daging iga sejauh ini masih belum beranjak dari harga semula.

"Harga daging dalam masih tetap Rp 120 ribu per kg, belum berubah. Kalau daging sop Rp 100 ribu per kg, daging iga Rp 60 ribu per kg. Harga-harganya belum berubah juga," ucap dia di Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Hal senada diungkapkan Sardi (48), pedagang daging di pasar yang sama. "Daging dalam masih Rp 120 ribu, kalau iga Rp 70 ribu per kg," jelas dia.

Namun ada pengecualian untuk daging sop. Ia mengaku, sedikit menurunkan harga jualnya, yakni Rp 95 ribu per kg. "Kalau biasanya kan Rp 100 ribu (per kg), tapi di saya segitu," kata dia.

Ketika ditanya perihal kemungkinan penurunan harga daging sapi, Sardi menjawab sulit, sebab sudah mendekati waktu perayaan Idhul Adha. "Dari sananya bilang, daging susah turun. Soalnya udah dekat sama masa qurban," tutur dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Ayam

Harga daging sapi di Pasar Kebayoran Lama sedikit berbeda dengan daging ayam yang harga julanya mulai turun. Purwaningrum (48) menyampaikan, harga daging ayam di banyak tempat perlahan sudah menurun Rp 1.000 per kg.

"Kalau di tempat lain sih ada penurunan Rp 1.000 (per kg). Kalau di saya mulai hari ini turun Rp 600. Tadinya Rp 27.800 (per kg), sekarang jadi Rp 27.200 (per kg)," papar dia.

Penurunan harga terjadi karena daging ayam dari pengepul yang dipasok dari peternak juga sudah turun. "Atau mungkin karena ayam kemarin harganya mahal, pembeli sepi, jadi sekarang diturunin," ujarnya.

"Harapan saya sih, harga daging ayam ke depan bisa turun sampai Rp 24 ribu per kg," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini