Sukses

Bangga, Garuda Kalahkan Etihad Airways di Daftar Maskapai Terbaik Dunia

Garuda berhasil naik peringkat di daftar maskapai terbaik dunia versi Skytrax, mengalahkan Etihad Airways dan Turkish Airline.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai Garuda berhasil menduduki peringkat sembilan di daftar maskapai terbaik dunia menurut survei Skytrax. Maskapai nasional ini naik satu peringkat dari sebelumnya berada di posisi 10.

Pemeringkatan Skytrax didasarkan pada kesan dari 20,36 juta traveler yang berasal dari 100 negara lebih. Survei ini meliputi 335 maskapai dan mengukur 49 parameter, mulai dari prosedur boarding, kenyamanan bangku, sampai kualitas layanan, demikian lansiran Business Insider.

Dengan menduduki peringkat sembilan, artinya saat ini Garuda dipandang lebih baik dibandingkan maskapai Turkish Airlines (peringkat 18), Etihad Airways (peringkat 15), dan Japan Airlines (peringkat 13).

Jadi, apa saja alasan yang membuat Garuda unggul?

"Garuda Indonesia mengalami perubahan dramatis dalam beberapa tahun belakangan. Maskapai penerbangan nasional dari Indonesia ini telah melakukan pembaruan armada secara ekstensif dan mengambil langkah meningkatkan pelayanan untuk merebut kepercayaan penumpang dan regulator keamanan," tulis Business Insider.

Dijelaskan juga bahwa kenyamanan bangku Garuda serta kuliner khas Asia Tenggara yang disediakan merupakan nilai tambah. Belum lagi fakta bahwa maskapai bintang lima ini berhasil membawa pulang World's Best Cabin Crew selama tiga tahun berturut-turut.

Dalam daftar Skytrax, maskapai-maskapai yang berada di Asia berhasil mendominasi 10 besar. Di bawah Garuda, ada Thai Airways, yang juga naik satu peringkat dari peringkat 11, dan setelahnya ada Hainan Airlines di peringkat delapan.

Untuk tiga besar dipegang oleh All Nippon Airways yang bertahan di posisi tiga, kemudian Qatar Airways yang turun dari posisi satu, dan di posisi puncak terdapat nama Singapore Airlines.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunggulan Singapore Airlines

Untuk Singapore Airlines, diungkapkan kelebihan seperti perjalanan yang menyenangkan, dan para pramugari dilatih agar melayani penumpang dengan rasa peduli dan hormat yang tinggi.

Di samping itu, maskapai ini juga berhasil menyabet gelar-gelar prestisius seperti Best Airline in Asia, World's Best First Class, serta World's Best First Class Airline Seat.

Oleh Skytrax, Singapura juga diakui memiliki bandara terbaik di dunia selama lima tahun berturut-turut lewat gelar Best Airport in the World.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini