Sukses

Citilink Beri Fasilitas Layaknya Maskapai Full Service Carrier

Citilink Indonesia menyediakan tambahan fasilitas bagi pengguna fasilitas seat assignment berupa fasilitas lounge gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Citilink Indonesia menyediakan tambahan fasilitas bagi pengguna fasilitas seat assignment berupa fasilitas lounge gratis. Fasilitas ini biasanya diberikan oleh penerbangan maskapai full service. Untuk saat ini fasilitas tersebut hanya tersedia di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Saat ini baru tersedia di bandara Halim Perdanakusuma. Nantinya kita akan hadirkan juga di bandara-bandara yang lain," kata VP Cargo dan Ancillary Citilink Indonesia, Benny Rustanto, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Dia menjelaskan, fasilitas green zone ini dapat menjadi pilihan bagi calon penumpang Citilink Indonesia saat membeli tiket baik melalui website resmi Citilink, online travel agent, maupun dengan membeli langsung di bandara.

Dengan tambahan biaya yang terjangkau, Iayanan ini menyediakan keuntungan bagi penumpang seperti mendapatkan makanan ringan, asuransi jaminan tepat waktu serta baggage delay, dan wi-fi dari mitra Citilink Indonesia di lounge yang sudah disediakan.

"Dengan adanya fasilitas tambahan ini, diharapkan penumpang dapat lebih menikmati dan merasakan pengalaman baru ketika memilih terbang bersama Citilink Indonesia dalam setiap perjalanan mereka," tambah Benny.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompensasi Keterlambatan

CEO sekaligus Founder dari PasarPolis.com mengutarakan nantinya setiap penumpang Citilink yang melakukan pembelian Green Zone dan mengalami keterlambatan penerbangan akan mendapatkan notifikasi melalui Email dan SMS.

"Email dan SMS itu nantikan yang berisikan link untuk mengisi rekening yang akan menerima kompensasi atas keterlambatan penerbangan dalam waktu yang singkat," jelas dia.

Melalui fasilitas Green Zone ini penumpang bisa mendapatkan beberapa manfaat, seperti penggantian sebesar 250.000 rjbu rupiah untuk keterlambatan lebih dari 2 jam, dan untuk keterlambatan

Bagasi akan mendapatkan manfaat penggantian sampai dengan Rp 250 ribu dengan minimal 2 jam keterlambatan."Selain itu pula, untuk penumpang anak yang berpergian sendiri, akan mendapatkan penggantian 50 persen untuk jaminan kecelakaan di Dalam Penerbangan, dengan minimal usia anak 12 tahun," tandasnya.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.