Elon Musk Kembali Bikin Ulah di Twitter, Investor Tesla Resah

Oleh Tommy Kurnia pada 21 Jul 2018, 21:07 WIB
Elon Musk

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder Elon Musk sedang menghadapi kontroversi karena ucapannya di Twitter. Pria yang mendirikan SpaceX dan Tesla itu terbawa emosi dan menghina Vern Unsworth, anggota penolong tim sepak bola Thailand, sebagai pedofil. 

Dikutip dari Reuters, Sabtu (21/7/2018), saham Tesla merosot sampai 3,5 persen akibat ucapan Musk, meskipun cuitan itu sudah dihapus. Penurunan saham tersebut mengurangi nilai perusahaan sebesar USD 2 miliar.

Akibatnya, sejumlah analis dan investor ikutan resah. Mereka mengaku komentar-komentar Elon Musk membuat mereka khawatir dapat mengalihkan si miliarder dari bisnis mobil listriknya.

Musk memang sangat aktif di Twitter, dan terkadang bertingkah kontroversial. Padahal ia CEO perusahaan mobil listrik Tesla.

Kejadian bermula ketika Unsworth menyebut ide kapal selam yang ditawarkan Musk untuk menolong anak-anak hanyalah pencitraan (PR stunt) semata. Komentar Unworth juga mengandung hinaan seksual terhadap kapal selam itu. Geram, Musk membalas dengan memanggil Unsworth sebagai pedofil seraya membela kapal selamnya.

Sekadar informasi, Unsworth sudah bertahun-tahun tinggal di Thailand dan sudah mengenal betul gua Tham Luang di mana tim sepak bola Thailand itu terjebak.

Sampai saat ini, kekayaan Elon Musk berada di posisi 42 pada Indeks Miliarder Bloomberg dengan total harta USD 20,3 miliar.

 

2 of 3

Kuasa Hukum dan Permintaan Maaf

Tesla Model S P90D
Tesla Model S P90D. (Autocar)

Vern Unsworth mengaku belum menyelesaikan perseteruannya dengan Musk. Ia menyebut akan kembali ke Inggris untuk berbicara dengan kuasa hukum.

"Ini belum selesai. Tidak ada justifikasi. Pada akhirnya, kami di sini untuk menolong 12 anak laki-laki. Saya tak paham orang itu (Musk). Jelas sekali ini masalah ego yang cedera. Saya akan menerima saran saat kembali ke London," ucap Unsworth. 

Istrinya juga turut menyebut bahwa Unsworth akan berbicara pada kuasa hukum di London. Sementara itu, Musk masih tetap aktif berbicara di Twitter. 

Kabar terakhir menyebutkan Musk sudah menyampaikan permohonan maafnya lewat Twitter. Ia menyebut menyebut hal tersebut karena sedang emosi, dan karena Unsworth menghina lebih dulu, padahal Musk berniat baik.

 

 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓