Susah Diet? Ini 5 Makanan yang Cocok dan Lagi Hits Bisa Anda Coba

Oleh Fitriana Monica Sari pada 18 Jul 2018, 21:46 WIB
10 Makanan Ini Bisa Menjadi Kunci Sukses Diet Anda (JulijaDmitrijeva/shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua orang “happy” saat menjalankan diet. Bahkan tak jarang diet hanya tinggal wacana di tengah jalan, karena lelah atau bosan. Dan seringnya, hambatan terbesar melakukan program diet adalah jenuh dengan makanan yang sering terasa hambar di mulut.

Belum lagi, merasa masih saja lapar ketika belum makan nasi, dan masih banyak faktor-faktor lain yang menggagalkan program diet seseorang. Lalu, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga sedang ingin diet?

Tak perlu khawatir, berikut makanan lezat sekaligus sehat dan lagi hits, yang bisa Anda jadikan menu untuk program diet seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Aneka Camilan dari Gandum

Tak dimungkiri, camilan seolah makanan ringan yang dibutuhkan setelah makan berat yang menemani waktu bersantai maupun saat sibuk beraktivitas. Namun justru camilan seringkali membuat orang gagal diet karena tidak semua camilan itu sehat.

Namun, bila Anda tak bisa lepas dari camilan sementara tidak ingin program diet terganggu, Anda bisa memilih camilan sehat yang bebahan dari gandum. Selain lebih sehat, camilan gandum juga akan cepat mengenyangkan. Karena gandum mengandung protein dan serat yang tinggi, sehingga baik dikonsumsi selama menjalankan diet.

2. Ganti Nasi dengan Mashed Potatoes

Semua juga tahu, orang Indonesia sangat identik dengan ‘nasi putih’ sebagai makanan pokok. Tapi, mengonsumsi nasi putih tidak disarankan buat Anda yang sedang diet karena nasi putih terlalu banyak mengandung glukosa yang dipercaya dapat menimbun lemak.

Sebagai gantinya, Anda bisa mengonsumsi kentang rebus yang dihaluskan. Anda bisa mencampurnya dengan susu dan keju serta dibumbui dengan garam dan lada. Selain mengenyangkan, menu mashed potatoes ini akan menggugah selera makan Anda dan program diet tetap aman. (Baca Juga: Macam-macam Jenis Diet, Kamu Pilih Mana?)

2 of 3

3. Sup Kacang-kacangan

5 Cara Mudah Turunkan Berat Badan dengan Diet Kacang
Gunakan kacang merah, diet yang dijalani bisa turunkan berat badan.

Kacang-kacangan memang mengandung lemak yang tinggi. Tapi bukan lemak jahat, melainkan lemak baik yang kaya akan serat dan protein. Kacang-kacangan dapat menstabilkan metabolisme dalam tubuh dan mengurangi berat badan. Makanan ini juga mengenyangkan. Dijamin, bisa mencegah rasa lapar selama 3-4 jam. Anda bisa mencampurnya dalam sup.

4. Yoghurt Campur Alpukat

Bahan makanan hasil fermentasi seperti yoghurt sangat bagus dikonsumsi. Tidak hanya menyehatkan, yoghurt juga bagus untuk diet sehat. Mengonsumsi yoghurt sama dengan mengonsumsi makanan berserat karena yoghurt sendiri juga mampu melancarkan pencernaan.

Anda pun juga bisa mencampurnya dengan alpukat. Sebab alpukat mengandung karbohidrat dan lemak yang baik, sehingga akan mengenyangkan. Tidak hanya alpukat, Anda juga bisa mencapurkan yoghurt dengan aneka buah lainnya sesuai selera. (Baca Juga: Cara Diet Keuangan Agar Hidup Lebih Mapan)

3 of 3

5. Salad Ikan Tuna

[Bintang] Ikan Tuna Telur Pedas, Duet Ikan dan Ayam untuk Makan Malam
Proses pembuatan Ikan Tuna Telur Pedas (Via: http://iamafoodblog.com/)

Satu mangkuk salad tidak lagi berisi sayur-mayur atau buah-buahan saja. Tapi, olahan salad sudah dibuat bervariasi dengan mencampurkan telur, mie, daging, ikan, dan kacang-kacangan di dalamnya. Khusus ikan tuna sendiri, bahan makanan dari hasil laut ini tinggi akan protein dan vitamin.

Anda bisa mencampurkan tuna dengan salad favorit. Selain enak, salad ini juga baik untuk kesehatan. Sehingga program diet Anda tidak akan terganggu oleh menu diet yang membosankan karena rasanya yang lezat.

Diet Lancar dengan Makanan Lezat

Selain mengonsumsi makan-makanan sehat, Anda juga harus rutin berolahraga untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak dengan sempurna. Ciptakan menu diet lezat Anda dan dapatkan tubuh ideal dan sehat. Selamat menjalankan program diet, semoga sukses!

Lanjutkan Membaca ↓