Sukses

Punya Rekan yang Doyan Ngobrol di Jam Kerja? Hadapi dengan 5 Trik Ini

Setiap pegawai pasti mengharapkan suasana kerja yang baik dan tenang untuk menuntaskan semua pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pegawai pasti mengharapkan suasana kerja yang baik dan tenang untuk menuntaskan semua pekerjaan. Namun begitu, ada saja rekan kerja yang sangat cerewet dan gemar datang ke meja Anda lalu mengajak bicara panjang lebar.

Bahkan seringkali apa yang dibicarakan terbilang tidak penting dan tidak ada hubungannya dengan pekerjaan. Kondisi semacam itu tentu dapat sangat merusak konsentrasi kerja di kantor.

Tentu saja Anda harus menghadapinya agar kebiasaan buruk sang rekan kerja tidak membuat banyak tugas menjadi terbengkalai. Berikut 4 trik yang bisa dilakukan guna menghadapi rekan kerja yang super bawel seperti dilansir dari boldsky.com:

1. Memberikan Jawaban Pendek

Menjawab dengan jawaban pendek merupakan trik sederhana untuk berkomunikasi dengan rekan kerja yang cerewet di kantor. Itu merupakan cara paling cepat berkomunikasi dengan mereka yang lebih banyak bicara di jam kerja.

Dengan respons seperti itu, mereka tak akan betah berlama-lama mengajak Anda bicara.

2. Mengatur Waktu Bicara

Katakan pada rekan kerja yang selalu mengajak Anda mengobrol atau bergosip agar melakukannya saat istirahat atau jam makan siang. Mengatur waktu berkomunikasi dengan rekan kerja yang gemar bicara merupakan salah satu cara efektif yang bisa segera Anda terapkan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pura-Pura Menerima Telepon

Saat Anda sedang sibuk dan melihat rekan kerja tersebut datang mendekat, segeralah berpura-pura menerima telepon. Dengan begitu, dia berpikir Anda sedang berbicara dengan orang lain dan akan segera menjauh.

4. Terus Fokus pada Pekerjaan

Tetaplah fokus pada pekerjaan dan jangan pandang wajahnya, saat rekan kerja Anda asyik mengajak bicara di jam kerja. Meski sedikit kurang sopan, tapi cara ini akan membuat dia merasa Anda sedang sibuk dan tak ingin diajak bicara.

5. Mendengarkan Musik

Anda juga bisa mendengarkan musik sambil bekerja. Itu dapat menjadi benteng agar terhindar dari obrolan tak penting di sela-sela jam kerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.