Sukses

Dirut Jakpro Dicopot Anies, Ini Kata Menhub

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan tidak tahu menahu soal pergantian Dirut Jakpro.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Satya Heraghandi dari kursi Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Sebagai gantinya, Anies mengangkat mantan Direktur Manajemen Aset Pertamina Dwi Wahyu untuk menempati posisi direktur utama di BUMD karya tersebut.

Menanggapi hal ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan tidak tahu menahu soal pergantian ini. Namun demikian, dia menilai pergantian posisi Direktur Utama Jakpro ini sebagai hal yang biasa.

"Saya tidak tahu apa yang dilakukan, tapi saya pikir yang berjalan organisasi. Jadi saya pikir enggak masalah dengan pergantian direksi," ujar dia di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Selain itu, lanjut dia, pergantian nahkoda di BUMD tersebut tidak akan mengganggu persiapan Asian Games yang akan berlangsung pada bulan depan. Meski saat ini Jakpro masih mengerjakan sejumlah proyek terkait Asian Games seperti arena pacuan kuda Equistrian Pulomas dan LRT Jakarta fase I Kelapa Gading-Velodrome.

‎"Kalau saya baca statement Pak Satya, komit, mestinya enggak (mengganggu)," kata dia.

Budi juga memastikan jika Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan tetap mengawasi pelaksanaan pembangunan LRT yang dikerjakan Jakpro tersebut. Rencananya LRT ini akan dioperasikan pada saat Asian Games berlangsung.

"(Kemenhub) Sebagai regulator, kita mengevaluasi apa yang dilakukan sejauh itu berjalan, sesuai ketentuan ya enggak masalah. Kita sedang lakukan evaluasi tentang kerja sarana dan prasaranya, dalam dua minggu ini setelah itu baru kita akan brikan rekomendasi," tandas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Copot Bos PT Jakpro, Anies Mulai Rombak Dirut BUMD DKI

 Masa perombakan pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta telah dimulai. Setelah perombakan SKPD kini giliran para direktur dan komisaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dirombak oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Hasil RUPS Luar Biasa PT Jakarta Propertindo (Jakpro) hari ini, Gubernur Anies menunjuk Dwi Wahyu Daryoto sebagai Direktur Utama PT Jakpro dan Daryanto sebagai Komisaris PT Jakarta Propertindo.

"Dengan demikian, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Satya Heragandhi digantikan oleh Dwi Wahyu Daryoto sedangkan Komisaris, Jimmy Siswanto Juwana digantikan oleh Daryanto, sedangkan jajaran Direksi dan Dewan Komisaris lainnya masih sama," Kata Kadiv Hukum dan Plt Sekretaris Perusahaan PT Jakarta Propertindo, Juristezar Tobing pada keterangan tertulis, Selasa (10/7/2018).

Juristezar Tobing berharap adanya pergantian jajaran Direksi dan Dewan Komisaris baru hasil RUPS luar biasa ini, dapat menjadi bagian penting agar perusahaan menjadi lebih baik.

Adapun susunan direksi dan komisaris PT Jakpro yang baru adalah Komisaris Utama Kuntoro Mangkusubroto, Komisaris ​Ikak G. Patriastomo, Komisaris Daryanto.

Sedangkan Dewan Direksi, duduk menjadi Direktur Utama adalah Dwi Wahyu Daryoto. Sedangkan jabatan direktur diisi oleh Wahyu Afandi Harun, Hendra Lesmana, dan Lim Lay Ming.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini