Sukses

Grab Rilis Produk Baru, Pelanggan Bisa Belanja Sembako Tanpa Keluar Rumah

Belanja online kebutuhan sehari-hari akan berkembang pesat dalam waktu mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Grab meluncurkan platform terbaru (Grab Platform) di Singapura pada Selasa Ini. Dalam platform terbaru ini Grasb menawarkan berbagai layanan salah satunya adalah layanan yang menawarkan pelanggan untuk bisa belanja kebutuhan sehari-hari secara online (GrabFresh).

"Grab Platform merupakan serangkaian API (application programming interface) bagi para mitra untuk mengintegrasikan layanan mereka dengan Grab," tutur CEO dan Co-founder Grab Anthony Tan di Singapura, Selasa (10/7/2018).

Anthony menjelaskan, Grab Platform kini merupakan aplikasi super yang menjawab semua kebutuhan sehari-hari. Grab platform, kata Anthony akan membawa pengaruh besar pada perekonomian.

"Grab platform merupakan everyday supperapp pertama di Asia Tenggara. Ini mengapa ada GrabFresh juga, layanan pengiriman barang belanjaan on-demand. Glab platform akan bawa pengaruh ekonomi yang besar dari apa yang sudah kami lakukan sebelumnya," ujarnya.

Adapun GrabFresh merupakan integrasi rekanan Grab Platfrom dengan Happy Fresh, yakni perusahaan penyedia layanan yang bergerak di bidang pengiriman barang belanjaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Berkembang Pesat

CEO Happy Fresh Guillem Segarra meyakini belanja online kebutuhan sehari-hari akan berkembang pesat dalam waktu mendatang. Ia juga mengatakan bahwa hal ini sejalan dengan milenial serta generasi yang kini saling terhubung.

"Groceries online ini pasti akan merebak dalam beberapa bulan ke depan. Jadi kita berpikir bagaimana seseorang bisa belanja dari one local shopping ke local shopping lainnya," ungkapnya.

"Ini karena generasi sekarang juga hypermobile, hyperconnected. Jadi kita ubah konsep mal ini menjadi digital mall," tandasnya.

Sebagai informasi, selain GrabFresh, GrabPlatform juga menawarkan produk-produk lainnya yang memungkinkan para mitra untuk mengakses beragam komponen teknologi Grab, seperti logistik ataupun pembayaran.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.