Sukses

Catat, 3 Jurus Jitu Memulai Bisnis di Rumah

Berikut cara agar nyaman bekerja di rumah

Liputan6.com, Jakarta Mengeluti bisnis di rumah kini menjadi populer. Hal itu dikarenakan lebih mudah dan hemat biaya. Kamu tidak perlu lagi harus kena macet saat ke kantor dan bisa mengatur waktu sendiri.

Salah satu bisnis yang bisa dikerjakan dirumah ialah bisnis online. Jenis bisnis ini memang sedang menjadi primadona dan diprediksi akan terus meningkat pada 2018.

Sebelum kamu memulai bisnis tersebut, ada baiknya kamu persiapkan beberapa hal berikut.

Ruangan

Dalam memilih bisnis di rumah kamu perlu tentukan area untuk dijadikan ‘kantor’. Misalnya, kamu bisa gunakan area garasi mobil atau ruangan khusus untuk bekerja. Ruangan baru ini juga akan membuat Anda lebih tenang dalam mengerjakan semua tugas.

Meja dan kursi

Biasanya saat menjalani bisnis di rumah kamu akan lebih banyak waktu di meja kerja. Maka dari itu, memiliki meja dan kursi yang nyaman bisa membuat kamu lebih nyaman dan produktif.

Kini sudah banyak jenis kursi, kamu bisa pilih kursi yang bisa di atur tinggi dan pendeknya. Hal itu bisa memudahkan kamu untuk menyesuaikan saat duduk agar nyaman. Sama halnya kursi, kamu bisa pilih meja yang nyaman.

Peralatan kerja

Setelah ruangan, meja dan kursi kamu perlu menyiapkan peralatan kantor. Mulai dari laptop, telepon, rak buku, dan tempat dokumen.

Untuk menunjang suasana kantor, kamu bisa tambahkan printer untuk mencetak dokumen yang diperlukan.

Selain itu, kamu perlu juga akses internet yang cepat. Tentu hal itu akan memudahkan kamu saat berselancar di dunia internet.

Beli online

Untuk peralatan kantor, bagi kamu yang belum punya, bisa membelinya di situs jual beli online. Selain mudah, kamu bisa memilih mulai dari jenis serta harganya.

Salah satu situs jual beli online terpercaya ialah Tokopedia. Yap, e-Commerce tersebut memiliki ribuan peralatan kantor. Harganya pun variatif. Sebagai contoh, kamu bisa memilih harga printer sesuai yang diinginkan.

Tak hanya peralatan kantor saja, berbagai macam bisa kamu temui di Tokopedia, seperti antena digital, laptop, dan lain-lain.

Tertarik?

Yuk, cari barang kebutuhan kamu di Tokopedia

 

 

(ADV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini