Sukses

Penataan Trotoar Jalan Sudirman-MH Thamrin Selesai 21 Juli

Penataan tersebut dilakukan untuk menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan penataan kawasan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin akan selesai pada 21 Juli 2018. Penataan tersebut dilakukan untuk menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018.

Dia mengungkapkan, penataan kawasan di kedua ruas jalan tersebut meliputi perbaikan jalan, penataan pedestrian dan taman.

"Prioritasnya jalan harus sudah lurus semua 100 persen. Jalan selesai dengan lebar 18,5 meter, taman sekitar 3,4 meter dan trotoar selebar 9 meter. Tapi yang diutamakan jalannya harus sudah lurus, tidak belok-belok lagi," ujar dia di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Dia mengungkapkan, penataan kawasan ini dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan PT MRT Jakarta. Total panjang jalan yang dilakukan penataan yaitu 6,9 km dari Senayan hingga Bundaran HI.

"Setelah kami rapat di Kementerian PUPR, saya sebagai ketua pokja sarana dan prasarana asian games ikut mendorong penyelesaian penataan kawasan di sepanjang Sudirman-Thamrin ini. Ini sudah 2 minggu. Jadi setelah 2 minggu. Nanti akan dicek lagi tanggal 22 Juli," kata dia.

Basuki menargetkan semua pekerjaan terkait penataan kawasan tersebut selesai pada 21 Juli 2018. Sehingga pada akhir Juli kawasan sudah rapi dan tidak ada lagi pekerjaan.

"Kami akan selesaikan itu kira-kira tanggal 21 Juli. Jadi di 31 Juli akan dihentikan semua karena sudah mulai ada tamu Asian Games datang. Tanggal 31 Juli semua sudah bersih. Tidak ada barrier, semua sudah tertata rapi," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini