Sukses

3 Cara Jitu Bikin HRD Terpukau saat Wawancara Kerja

Ingin mengejar impian Anda? Berikut adalah tiga tips wawancara kerja agar mengesakan

Liputan6.com, Jakarta - Resume dan surat lamaran Anda mungkin penting dalam pendaratan pekerjaan, tetapi wawancara adalah apa yang mengamankan posisi Anda dengan perusahaan. Seperti yang diketahui oleh pencari kerja, ada banyak faktor yang membuat atau menghancurkan kesempatan Anda untuk dipekerjakan.

Wawancara tidak seperti resume, yang bisa Anda tinjau beberapa kali hingga Anda merasa itu sempurna, Anda hanya memiliki satu kesempatan untuk membuat kesan yang baik.

Ingin mengejar impian Anda? Berikut adalah tiga tips wawancara kerja agar mengesakan, seperti dikutip dari Laruno.id:

1. Persiapkan dengan baik

Persiapan, atau ketiadaan, secara langsung mempengaruhi kinerja dalam wawancara. Jika Anda yakin sangat cocok untuk posisi itu, Anda perlu membuktikannya kepada manajer perekrutan.

Pengusaha mencari kandidat yang memberikan kesan mendalam dan menunjukkan nilai yang mereka bawa. Saat wawancara jika tidak ada persiapan, manajer perekrutan akan memiliki sedikit minat untuk mempekerjakan Anda.

Wawancara perilaku adalah teknik yang sangat umum di antara manajer perekrutan. Itu berarti lebih sedikit pertanyaan tentang prestasi Anda dan lebih banyak tentang bagaimana Anda menghasilkan hasil dari pengalaman itu. Persiapkan diri Anda dengan dengan semaksimal mungkin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Berpikir sebelum berbicara

Satu kebiasaan gugup yang umum dari pelamar pekerjaan adalah menjawab pertanyaan terlalu cepat dan mengoceh, tanpa benar-benar mengetahui ke mana respon mereka. Ini sering terjadi ketika seseorang berpikir tentang bagaimana mereka akan menjawab pertanyaan daripada sepenuhnya mendengarkan apa yang ditanyakan.

Memikirkan jawaban sebelum berbicara. Itu menunjukkan bahwa Anda memperhatikan pertanyaan dengan saksama. Pelamar tidak perlu merasa untuk segera berbicara.

3 dari 3 halaman

3. Selalu sopan dengan cara yang benar

Ketika wawancara selesai, sebagian besar pencari kerja tahu untuk mengirim ucapan terima kasih dalam 24 jam melalui e-mail. Selalu tindak lanjuti dengan ucapan terima kasih kepada setiap orang yang mewawancarai Anda.

Kesopanan profesional ini adalah untuk keberhasilan Anda dalam mencapai posisi yang diinginkan. Beri mereka sesuatu yang akan mengingatkan jika Anda telah memberikan lebih banyak pemikiran, gagasan, perspektif, atau solusi baru.

Semoga bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa me-revolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan, bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi gratis.

Daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini