Sukses

IHSG Diprediksi Perkasa, Cermati 15 Saham Pilihan Ini

Hari ini diperkirakan IHSG berpotensi menguat terbatas dengan rentan 5.730-5.830.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada perdagangan saham Jumat pekan ini (05/7/2018). Hal ini disampaikan oleh Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya.

"IHSG ditopang oleh kondisi perekonomian yang stabil tercermin dari data terlansir, hari ini IHSG berpotensi menguat di level 5.527-5.888," tuturnya di Jakarta, Jumat (06/7/2018).

Senada, Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi meramalkan IHSG berpeluang menguat hari ini. Indikasi arah pergerakan IHSG mencoba menguji level MA25 dan bearish trend line di kisaran level 5.850.

"Hari ini diperkirakan IHSG berpotensi menguat terbatas dengan rentan 5.730-5.830," kata Lanjar.

Analis PT Binaartha Parama Sekuritas Muhammad Nafan Aji memprediksi IHSG berpeluang menuju ke area level support. Nafan menuturkan IHSG akan berada pada range 5.667-5.775.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saham Pilihan

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan saham PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HMSP), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL), dan PT Mayora Indah Tbk (MYOR).

Sedangkan Lanjar Nafi mencermati saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Harum Energi Tbk (HRUM), PT Elnusa Tbk (ELNUSA), dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA).

Dan Nafan Aji yang menyarankan saham PT Alam Sutra Reality Tbk (ASRI), PT Barito Pacific Tbk (BRPT), PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT), PT PP Properti Tbk (PPRO), serta PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.