Sukses

Map Aktif Adiperkasa akan Tambah 100 Gerai Tahun Ini

Dengan seluruh target ekspansi gerai tahun ini, anak perusahaan Mitra Adiperkasa Tbk itu bakal genap memiliki 1.063 gerai.

Liputan6.com, Jakarta PT Map Aktif Adiperkasa Tbk atau (MAA) berencana akan memperluas bisnisnya dengan menambah 100 gerai baru di 2018. Perusahaan retail produk fashion dan gaya hidup ini diketahui sudah mengoperasikan sebanyak 963 gerai di 71 kota.

Dengan seluruh target ekspansi gerai tahun ini, anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk itu bakal genap memiliki 1.063 gerai.

"Tahun ini sudah pasti kita akan menambah banyak gerai, mungkin saya hanya bilang kisaran saja, sekitar 100 gerai," kata Sekretaris Perusahaan MAA, Ratih D Gianda saat ditemui di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Ratih menjelaskan, penambahan 100 gerai tersebut nantinya terdiri dari konsep gerai multi brand. "Jadi kita mix, karena kita ada konsep store juga. Kita ada mono brand, seperti yang tadi saya sebutkan skechers, clarks, planet sport, dan lain lain," imbuhnya.

Meski demikian, Ratih tidak merincikan besaran biaya untuk penambahan 100 gerai tersebut. Menurutnya, untuk satu gerai dengan gerai lainnya berbeda, tergantung dari konsep dan ukurannya.

"Untuk itu mungkin bervariasi. Karena kalau store itu kan tergantung size-nya dan konsepnya apa dan juga desainnya berbeda," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perdagangan Perdana, Saham Pemilik Kidz Station Naik Rp 160

Harga saham PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) naik Rp 160 pada perdagangan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Berdasarkan data RTI, saham MAPA naik Rp 160 atau sekitar 7,61 persen dari posisi harga saham IPO Rp 2.100 per saham menjadi Rp 2.260 per saham. Harga saham MAPA berada di posisi tertinggi Rp 3.150 dan terendah Rp 2.260 per saham.

Kini harga saham MAPA menguat 50 persen pada awal sesi perdagangan. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 814 kali dengan volume perdagangan 14.069. Nilai transaksi harian saham Rp 4,2 miliar.

PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAA) resmi bergabung dengan jajaran perusahaan yang sudah go public dengan mendaftarkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) tersebut telah secara resmi meluncurkan penawaran umum perdana saham  atau Initial Public Offering (IPO) dengan kode saham MAPA dengan nilai total Rp 897,87 miliar.

"MAPA adalah perusahaan ke-22 yang tercatat di BEI pada tahun ini, atau yang ke-586. Saham MAPA akan diperdagangkan dan masuk dalam sektor trade services dan investment atau ritel," terang Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna di Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Hasil penawaran umum perdana ini terdiri dari 427,56 juta Iembar saham dengan harga Rp 2.100 per saham. Sekitar 90 persen dari hasil IPO akan digunakan untuk pembayaran obligasi tanpa bunga dan jaminan yang diterbitkan kepada Asia Sportswear Holding Pte. Ltd. 

Sedangkan, sekitar 10 persen dana akan dialokasikan untuk membiayai modal kerja perusahaan. Oleh karena itu, IPO ini meningkatkan likuiditas perusahaan dan memungkinkan pertumbuhan bisnis untuk terus berkembang.

Selain itu, MAPA juga mengeluarkan 42,84 juta saham baru yang mewakili sebesar 1,5 persen dari modal ditempatkan dan disetor perusahaan usai penawaran saham perdana dan program management incentive plan (MIP) dari simpanan perseroan yang diterbitkan kepada anggota direksi, anggota dewan komisaris dan manajemen kunci tertentu.

Saat ini, Map Aktif Adiperkasa operasikan gerai multi brand antara lain Sports Station, the Athletes Foot dan Kidz Station. Perseroan memiliki lebih dari 900 gerai di 70 kota di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini