Sukses

Ini Jam Tidur Orang-orang Sukses di Dunia

Apakah orang-orang sukses di dunia mampu memiliki waktu tidur yang cukup dengan seluruh kesibukannya?

Liputan6.com, New York - Bukan rahasia lagi, banyak pakar dan buku yang mengulas pentingnya tidur cukup di malam hari sebelum beraktivitas keesokan harinya. Namun apakah orang-orang sukses di dunia mampu memiliki waktu tidur yang cukup dengan seluruh kesibukannya?

Melansir laman CNBC, Kamis (5/7/2018), sebagian orang-orang sukses di dunia tetap berusaha untuk tidur pulas dengan waktu yang cukup agar tak kekurangan tenaga. Sementara lainnya cenderung tetap bekerja hingga lewat tenah malam.

Berikut waktu orang-orang sukses di dunia tertidur di malam hari:

1. Barack Obama

Mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama dikenal sangat jarang tidur. Obama bahkan pernah dilaporkan mengirim email pukul 1 malam. "Saya terbiasa membaca atau menulis mengenai urusan pekerjaan hingga setengah 12 malam. Saya biasanya baru tertidur pukul setengah 1 malam," katanya.

2. Elon Musk

Meskipun CEO Tesla Elon Musk kadang tertidur di lantai pabrik di kantornya, ia mengatakan, tetap mengatur waktu tidurnya."Saya biasa mengaturnya dengan telepon genggam. Rata-rata 6 jam sehari," katanya.

Dilaporkan Musk secara rutin bangun tepat pukul 7 di pagi hari. Artinya, dia baru beristirahat dari seluruh rutinitas pada pukul 1 pagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Richard Branson

Pendiri sekaligus CEO Richard Branson dikenal sebagai salah satu miliarder nyentrik ini ternyata memiliki waktu malam rutin. Branson mengatakan, sebelum tertidur, ia membutuhkan ruang senyap, bebas dari email dan media sosial.

"Jika ada waktu luang, saya akan membaca atau menonton film dokumenter untuk menenangkan pikiran dan tidur dengan nyenyak," katanya. Ia terbiasa beristirahat pukul 11 malam dan butuh lima atau enam jam untuk memulihkan tubuhnya.

 

3 dari 4 halaman

4. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey memiliki kehidupan yang sangat sibuk sebagai presenter, aktris dan produser. Meski begitu, ia tetap berusaha memiliki rentang waktu tidur yang cukup.Winfrey mengaku biasa tertidur pukul 10 malam dan bangun tanpa alarm sekitar pukul 6 pagi. Sebelum tidur, ia menulis lima hal yang memberikanya kebahagiaan atau membuatnya bersyukur di hari tersebut.

 

4 dari 4 halaman

5. Arianna Huffington

Pengusaha media besar Arianna Huffington sangat memprioritaskan tidur. Dia bahkan mengatakan, dengan seluruh kesibukan, dia tetap menyempatkan untuk tidur 8 jam setiap malamnya."Seringnya, saya tertidur pukul 11 malam, dan tujuan saya adalah untuk tidur selama yang saya bisa," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini