Sukses

Terpeleset Saat Ambil Foto, Konglomerat China Tutup Usia

Salah satu pendiri HNA Group tewas di Prancis ketika sedang mengambil foto.

Liputan6.com, Jakarta - Konglomerat dari HNA Group asal China tewas di Prancis akibat terpeleset saat mengambil foto di kawasan wisata Bonnieux, Prancis.

Dilansir Time, Kamis (5/7/2018), pria tersebut bernama Wang Jian dan merupakan salah satu pendiri HNA Group, perusahaan terbesar keempat di China yang memiliki bisnis penerbangan dan finansial, serta logistik dan bermacam bisnis lainnya di seluruh dunia. Ia berusia 57 tahun.

Sementara itu, menurut laporan SCMP, polisi setempat menyebut kejadian terjadi sebelum pukul 11 siang. Wang sedang menaiki sebuah tembok untuk berfoto, tetapi ia kehilangan keseimbangan dan terjauh. Ia terluka parah setelah jatuh dari ketinggian sekitar 15 meter ke permukaaan berbatu

Kepolisian menyebut insiden yang menimpa konglomerat itu sebagai kecelakaan. Otopsi juga sudah dilaksanakan dan tidak ditemukan hal apapun yang mencurigakan. Polisi menolak memberitahukan lokasi spesifik kejadian. Adapun Wang memiliki gelar dalam manajemen penerbangan dari University of China dan gelar MBA dari Maastricht School of Management di Belanda.

Pihak petinggi HNA Group sudah memberikan ucapan bela sungkawa lewat situs perseroan.

"HNA Group menyampaikan duka cita mendalam untuk keluarga dan banyak sahabat dari Tuan Wang. Bersama-sama kami berkabung kepergian pemimpin dan panutan yang luar biasa berbakat, visi dan nilai yang ia miliki akan berlanjut menjadi teladan bagi semua yang beruntung pernah mengenalnya, juga kehidupan banyak orang lain yang ia sentuh melalui kinerja dan kedermawanannya," tulis pernyataan perseroan.

Situs HNA Group juga berubah warna menjadi warna monokrom yang tampak sebagai tanda berkabungnya perusahaan.

Sebagai informasi, konglomerat dari HNA Group pernah datang ke Indonesia untuk bertemu Presiden Jokowi pada 2016 lalu untuk membahas industri pariwisata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas Tentang HNA Group

HNA Group berdiri pada  1993, dan mulai menapaki dunia industri di Pulau Hainan sampai akhirnya masuk daftar Fortune Global 500. Aset yang mereka miliki mencapai angka USD 230 miliar.

Pemasukan perseroan pada 2017 senilai lebih dari USD 100 miliar. Meski awalnya aktif di sektor penerbangan, sekarang perusahaan ini memiliki bisnis yang terdiversifikasi. Sekarang, HNA Group memiliki bisnis di bidang turisme, logistik, dan layanan finansial yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.