Sukses

Laksono Widodo Diangkat Jadi Direktur Perdagangan dan Pengaturan BEI

Laksono mengawali karier pada tahun 1993 di berbagai lembaga finansial ternama, di antaranya memimpin RBS Asia Securities Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Mandiri Sekuritas mengumumkan terpilihnya Laksono Widito Widodo sebagai Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk masa jabatan 2018–2021. Dengan 25 tahun pengalamannya di industri pasar modal, Laksono diharapkan dapat memberikan kontribusi terbaik bagi perkembangan industri pasar modal di Indonesia.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menetapkan nama-nama anggota Direksi BEI untuk masa jabatan 2018 – 2021. Susunan anggota Direksi BEI untuk masa jabatan 2018-2021 ini juga telah mendapatkan persetujuan Pemegang Saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BEI yang dilaksanakan pada 29 Juni 2018.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir mengatakan, pengangkatan Laksono merupakan kebanggaan bagi Mandiri Group, khususnya Mandiri Sekuritas, yang senantiasa menghasilkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas bagi industri jasa keuangan di Indonesia.

"Kepercayaan yang diberikan Pemerintah tersebut menginspirasi kami untuk terus menciptakan dan mengembangkan potensi dari talenta-talenta terbaik guna memajukan industri pasar modal Indonesia.” jelas dia dalam keterangan tertulis, Senin (2/7/2018. 

Laksono telah menjabat sebagai Managing Director Mandiri Sekuritas sejak tahun 2011 dan bertanggung jawab dalam memimpin lini bisnis Capital Market.

Ia memiliki andil dalam membawa Mandiri Sekuritas menorehkan sejarah baru di mana untuk kali pertama perusahaan sekuritas lokal menempati posisi teratas daftar broker saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017.

Ia juga menjadi bagian penting dari ekspansi kapabilitas dan akses layanan Mandiri Sekuritas ke pasar internasional melalui Mandiri Securities Singapore yang diresmikan tahun lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier

Laksono mengawali karier pada tahun 1993 di berbagai lembaga finansial ternama, di antaranya memimpin RBS Asia Securities Indonesia sebagai Presiden Direktur (2010-2011), menjadi Anggota Komite Investasi di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) (2009-2010), menjabat Direktur Ancora International (2008 -2009), Kepala Ekuitas di Mandiri Sekuritas (2006-2008), Kepala Riset Ekuitas di Macquarie Securities Indonesia (2004-2006), dan ING Securities Indonesia (1999-2004).

Laksono memiliki predikat Master of Business Administration dari University of Hawaii, Manoa, Amerika Serikat, dengan beasiswa penuh dari Fujitsu, Jepang; dan juga lulusan Sarjana (S1) Ekonomi dari Universitas Indonesia, Jakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.