Sukses

Menhub Budi Karya Cek Proyek Depo MRT di Lebak Bulus, Apa Hasilnya?

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau proyek pembangunan kereta Mass Rapid Transit (MRT) di Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Mehub) Budi Karya Sumadi meninjau proyek pembangunan kereta Mass Rapid Transit (MRT) di Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kedatangan Menhub Budi kali ini guna melihat sejauh mana progres Depo MRT tersebut.

Dari pantauan Merdeka.com, Menhub Budi tiba dilokasi sekira pukul 13.57 WIB. Usai turun dari mobil Menhub Budi langsung disambut oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar dan tampak terlihat beberapa kali menyalami para pekerja MRT.

Menhub Budi yang didampingi Dirut MRT, William dan juga Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikli langsung melalukan peninjauan MRT. "Ini saya pertama kali ke Depo ini sangat impresi dengan progres yang dilakukan oleh PT MRT yang mlakukan pendanaan APBN dan APBD ini satu format yang baik untuk dikerjasamakan," ujarnya di sela-sela peninjauan MRT di Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (1/7/2018). 

Menhub Budi mengatakan, rencana proyek pembangunan transportasi masal ini sebetulnya sudah lama dicanangkan sebelum Jokowi menjadi Presiden. Maka diharapkan, dengan pembangunan MRT ini ke depan masyarakat Jakarta dapat beralih menggunakan transportasi Massal. 

"Kalau kita bicara MRT maka ini penegasan kita bahwa Jakarta harus menggunakan angkutan masal. MRT inilah itu dilakukan jadi pada saat Pak Jokowi jadi Gubernur ini dicanangkan setelah kita bertahun tahun tidak melakukan ini satu langkah berani," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Menhub Budi pun menyempatkan diri meninjau interior salah satu gerbong kereta. Dari hasil peninjauannya, fasilitas yang ada di dalam gerbong dinilai cukup lengkap. Di setiap sudut kereta juga terdapat tempat duduk untuk prioritas, yakni difabel, ibu membawa anak dan ibu hamil.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini