Terkuak, Harga Tiket NBA Termahal yang Pernah Dijual

Oleh Fitriana Monica Sari pada 30 Jun 2018, 21:00 WIB
Diperbarui 02 Jul 2018, 20:13 WIB
Final-NBA-2017

Liputan6.com, New York - Apa yang akan Anda beli jika seandainya memiliki uang sekitar USD 133 ribu atau setara Rp 1,89 miliar (USD 1=Rp 14.213) atau bahkan lebih? Mungkin kebanyakkan orang akan memilih mobil mewah, apartemen, atau menikmati makan mewah dan berbelanja.

Namun, bagaimana jika Anda sendiri adalah pecinta olahraga yang menjadi salah satu bentuk hiburan paling populer di dunia. Kira-kira apa yang akan Anda beli dengan uang sebanyak itu?

Untuk penggemar yang paling berdedikasi, mereka akan menggunakan uang tersebut untuk membayar mahal sebuah tiket demi mendapatkan pengalaman terbaik dan berada di dekat jagoan olahraga mereka.

Mengutip laman basketballinsiders.com, Sabtu (30/6/2018), salah satu contoh misalnya para penggemar yang rela membayar mahal untuk tiket ke final NBA 2017, sebuah pertunjukan bersejarah di mana Golden State Warriors menjadi tim NBA pertama yang tak terkalahkan selama 14 pertandingan dalam row postseason, memecahkan rekor kemenangan beruntun 12-0 mereka sendiri.

Pada saat itu, energi di dalam stadion sungguh luar biasa ketika para penggemar menyaksikan pertandingan NBA pertama dalam sejarah, di mana dua tim yang sama bertemu selama tiga tahun berturut-turut.

Sementara itu, pada tahun 2010, Boston Celtics dan Los Angeles Lakers bertarung habis-habisan di final NBA 7, pertandingan pertama sejak tahun 2005. Dengan hampir 30 juta penggemar, permainan ini sangat dinanti-nantikan sehingga harga tiket mencapai USD 115.900 atau Rp 1,64 miliar demi dapat menyaksikan aksinya secara langsung.

2 of 2

Liga NBA Mencuri Hati Banyak Penggemar

Golden State Warriors
Center Golden State Warriors, JaVale McGee, mengangkat trofi juara setelah mengalahkan Cleveland Cavaliers di final NBA 2017. Warriors unggul 4-1. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Liga NBA telah mencuri hati banyak penggemar dan hanya akan terus tumbuh secara internasional. Statistik menunjukkan bahwa kegilaan untuk olahraga ini telah meningkat di antara gadis-gadis muda dan anak laki-laki selama dekade terakhir.

Patrick Baumann membagikan beberapa wawasan, menyatakan bahwa “Jika Anda melihat ke seluruh dunia dan melihat statistik olahraga paling populer di dunia dalam kelompok usia 14-18, bola basket melintasi semua jenis kelamin.”

Piala Dunia 2018 di Rusia mungkin digandrungi banyak orang dan menjadi acara yang paling banyak ditonton di dunia, terlebih karena menampilkan beberapa pemain terbaik di dunia, seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar Jr. Namun bila dibandingkan dengan Piala Dunia 2018, tentu Liga NBA tak akan kalah penggemarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by