Sukses

Harga Daging Sapi dan Ayam Turun Serentak Jelang Akhir Pekan

Harga daging sapi dan ayam kompak mengalami penurunan.

Liputan6.com, Jakarta - Komoditas daging kini terpantau turun di pasar tradisional Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Baik daging sapi maupun daging ayam mengalami penurunan harga cukup signifikan.

Pedagang daging sapi, Parman (51) menuturkan, hari ini daging sapi sudah turun di bawah harga eceran (HET) yang ditentukan pemerintah, yakni Rp 120 ribu per kilogram (kg). Ia menjualnya saat ini seharga Rp 115 ribu per kg.

"Sekarang Rp 115 ribu per kg, sudah turun dari Lebaran. Ini juga masih bisa ditawar," tuturnya saat berbincang dengan Liputan6.com hari ini, Jumat (29/6/2018).

Tak berbeda, pedagang lain Roy (48) menjual harga daging sapi Rp 112 ribu per kg. Senada, ia berujar bahwa daging sapi terpantau turun di Pasar Kebayoran Lama.

"Sama semua, rata-rata turun sekarang sapi, tapi enggak tahu kalau harga daging ayam ya. Kalau saya jualnya Rp 112 ribu per kg," kata Roy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hrag Daging Ayam Turun Rp 15 Ribu

Sementara itu, untuk harga daging ayam turun Rp 15 ribu per kg dari harga semula yakni Rp 50 ribu per kg. Penurunan diprediksi masih akan terjadi pada minggu depan.

Sri (52), pedagang ayam di pasar tersebut membanderol harga daging ayam di kisaran Rp 35 ribu-48 ribu per kg. Ia menyatakan minggu depan akan turun lagi.

"Sekarang saya jual Rp 35 ribu sampai Rp 48 ribu per kg, Lebaran kan sempat Rp 50 ribu hingga Rp 55 ribu per kg. Turun jauh sekarang," ungkapnya.

"Tapi minggu depan bisa turun lagi, jadi Rp 28 ribu sampai Rp 35 ribu per kg, karena yang dari kampung sudah pada dateng. Kalau turun gampang dijualnya, soalnya harga pengeteng," ujar Sri. 

 

3 dari 3 halaman

Harga Telur Masih Mahal

Berbeda, untuk harga telur ayam terpantau naik di Pasar Kebayoran Lama. Harga telur masih di atas harga acuan tingkat konsumen yaitu Rp 22 ribu per kg.

"Telur kalau sekarang naik, dari Lebaran kemarin ya. Biasanya Rp 24 ribu sampai Rp 25 ribu per kg, hari ini kita jualnya Rp 26 ribu per kg," tandas Mifthaludin (19) pedagang telur Pasar Kebayoran Lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini