Sukses

10 Kota Termahal di Dunia untuk Ekspatriat, Mana Saja?

Melansir dari Business Insider, ada 10 kota dunia termahal bagi ekspatriat yang bekerja di luar negeri.

Liputan6.com, New York - Perusahaan konsultan global Mercer baru-baru ini merilis survei biaya tinggal tahunannya yang ke-24. Dalam survei ini terlampir laporan atau daftar kota dunia mana saja yang termasuk sebagai kota termahal bagi para ekspatriat. 

Melansir dari laman Business Insider, survei ini meliputi 209 negara dari 5 benua berbeda. Ukuran dari survei ini antara lain lokasi, transportasi, makanan, pakaian, dan juga kebutuhan-kebutuhan lainnya. 

Tak hanya itu, kota New York juga digunakan sebagai perbandingan bagi semua kota yang ada serta tak lupa melihat aspek-aspek lain seperti tidak stabilnya pasar perumahan, rendahnya inflasi, dan juga fluktuasi untuk harga barang dan jasa. 

Menariknya adalah, kota-kota di Asia ternyata mendominasi dalam survei ini. Langsung saja, berikut daftar 10 kota dunia termahal bagi ekspatriat: 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 kota termahal untuk ekspatriat

10. Bern, Swiss

9. Beijing, China

8. N’Djamena, Chad

7. Shanghai, China

6. Luanda, Angola

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5.  Seoul, Korea Selatan

4. Singapura

3. Zurich, Swiss

2. Tokyo, Jepang

1. Hong Kong

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini