Sukses

BRI Syariah Tetap Buka Saat Libur Pilkada Serentak 27 Juni 2018

Kantor pelayanan Bank BRI Syariah akan tetap beroperasi di hari libur pilkada.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah resmi menetapkan pada 27 Juni 2018 sebagai hari libur nasional. Pada hari tersebut merupakan waktu pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di hampir 180 daerah di Indonesia.

Direktur Bank BRI Syariah, Wildan, mengatakan seluruh kantor cabang perusahaan di Indonesia yang berjumlah 54 akan tetap buka dan melayani nasabah di hari libur pilkada. 

"Sesuai dengan aturan Bank Indonesia (BI) yang tetap buka, kliring tetap jalan, dan kita buka cabang kita di seluruh Indonesia, seluruh cabang buka," kata Wildan saat ditemui di kawasan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/2018).

Akan tetapi, kantor cabang tidak melayani semua jenis operasional pada hari libur pilkada.

"Cuma itu kan pelayanan terbatas," ujarnya.

Semua pegawai pada hari tersebut masuk kerja dengan sistem shift. Artinya, mereka bergantian mengikuti pencoblosan pada pagi hari dan siang hari.

"Kasir, teller, customer service hadir semua. Jadi, yang punya hak suara mereka gantian. Yang pagi coblos, setelah itu gantian karena kan pelayanan masyarakat tidak boleh terganggu. Bank Indonesia juga kan tetap buka kliring kan, jadi (kami juga) buka," katanya. 

 

 

Reporter : Yayu Agustini Rahayu Achmud

Sumber : Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Direksi Juga Tak Libur

Sementara itu, Wildan menyatakan bahwa seluruh jajaran direksi yang ada di Jakarta juga tidak mendapat libur dan akan tetap masuk kerja.

"Kan di sini, di Jakarta. Jakarta kan enggak ada pilkada," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini