Sukses

Ini 8 Karakter Komik Terkaya di Dunia, Siapa Juaranya?

Delapan karakter komik yang dinobatkan sebagai karakter komik terkaya di dunia. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Jika pernah menonton sebuah film atau karakter komik yang difilmkan, pernahkan Anda berpikir maupun menebak-nebak berapa harta yang dimiliki dalam suatu karakter tertentu yang tengah diperankan oleh aktor yang ada? 

Dengan sosoknya yang mendunia dan melegenda, banyak dari kita yang terbuai dengan alur cerita yang ditawarkan, tapi tidak pernah berpikir seberapa besar harta yang dimiliki oleh suatu karakter tersebut. 

Seperti dilansir dari laman CBR, ada delapan karakter komik yang dinobatkan sebagai karakter komik terkaya di dunia. Siapa saja tokoh-tokohnya dan berapa harta yang dimilikinya? Berikut penjelasanya. 

8. Richie Rich 

Tinggal di sebuah mansion yang mewah, berusia 10 tahun, dan jalan-jalan berkeliling dunia, seberapa besar sebenarnya harta yang dimiliki oleh Richie Rich? Dengan memiliki McDonalds di dalam rumahnya, harta kekayaan Rich tercatat sebesar USD 8,9 miliar atau Rp 125 triliun (1 USD=Rp 14.084). 

7. Wilson Fisk

Terkenal sebagai aktor kriminal, berapa kira-kira harta yang dimiliki oleh sosok Wilson Fisk? Seperti mengutip dari situs CBR, harta kekayaan Wilson Fisk diperkirakan sebesar USD 30 miliar atau Rp 422 triliun.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6. Victor Von Doom

Sebagai penguasa Latveria, kekuasaan dan kekuatan Victor Von Doom telah mempengaruhi dunia. Kecerdasanya dalam teknologi merupakan salah satu hal terpenting saat mengingat karakter ini. Dengan ini, kekayaan Doom menembus USD 35 miliar atau Rp 492 triliun.

5. Scrooge McDuck

Terkenal sangat kaya, harta kekayaan McDuck bisa mencapai USD 65,4 miliar atau Rp 921 triliun.

 

3 dari 4 halaman

4. Lex Luthor

Tak ada penjahat yang semahir dan secanggih Lex Luthor dalam beraksi. Dengan permasalahanya yang sungguh rumit, harta kekayaan Lex Luthor menyentuh USD 75 miliar atau Rp 1.000 triliun.

3. Batman 

Karakter selanjutnya adalah Batman. Dengan ketenaran yang dimilikinya serta kemampuanya dalam menumpas kejahatan, harta kekayaan untuk sebuah karakter komik batman menembus USD 80 miliar atau Rp 1.100 triliun

 

4 dari 4 halaman

2. Iron Man

Tokoh yang satu ini mendulang kekayaan dengan jumlah yang fantastis yaitu USD 100 miliar atau Rp 1.400 triliun. Bergerak di industri manufaktur, industri Tony Stark juga mengembangkan sayapnya pada clean energy dan teknologi lainnya. 

1. Black Panther

Sebagai raja dari Wakanda, T'Challa mengendalikan banyak dari sumber daya yang dimilikinya. Dengan kekayaan mencapai USD 90,7 triliun atau Rp 1 juta triliun, T'Challa tercatat lebih kaya dibanding Tony Stark.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.