Sukses

10 Mobil Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Mobil sering diibaratkan sebagai bentuk kesuksesan seseorang. Yuk, cek deretan 10 mobil termahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Apa barang yang ingin Anda miliki? Selain rumah, nyatanya kebanyakan orang juga memimpikan untuk memiliki sebuah mobil.

Selain memudahkan untuk bepergian, memiliki mobil sering diibaratkan sebagai bentuk kesuksesan seseorang. Maka tak jarang banyak orang memprioritaskan mobil di daftar tujuan yang ingin dibelinya.

Namun harga mobil kini kian mahal. Harganya mencapai ratusan juta bahkan miliaran rupiah, lebih mahal dari sebuah rumah mewah.

Melansir laman mensxp.com, Selasa (26/6/2018), berikut 10 mobil termahal di dunia saat ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

10. Aston Martin Valkyrie

Tidak banyak mobil Aston Martin yang dijual murah. Namun, ini berbeda. Valkyrie merupakan mobil sport listrik hibrida dan memiliki kecepatan maksimal 250 mph untuk versi lintasan, dan lebih dari 200 mph untuk versi jalanan.

Untuk Valkyrie versi lintasan, hanya tersedia 25 buah dan semuanya telah terjual habis. Sedangkan untuk versi jalanan, hanya tersedia 125 buah saja. Untuk dapat memilikinya, Anda harus merogoh kocek sangat dalam, yakni USD 2,6 juta atau Rp 36,59 miliar (USD 1=Rp 14.074).

3 dari 11 halaman

9. Ferrari LaFerrari FXX-K

Anda mungkin akan heran saat melihat Ferrari masuk dalam urutan kesembilan. Namun, ini merupakan salah satu dari dua yang ada di daftar ini. 40 FXX diproduksi antara 2015 dan 2017 dengan kecepatan maksimalnya 217 mph.

Mobil ini memiliki huruf K dalam namanya karena menggunakan KERS (sistem pemulihan energi kinetik) untuk membantu memaksimalkan kinerja seperti mobil F1.

Berada di belakang kemudi yang satu ini tentu akan sangat menyenangkan, bukan? Untuk dapat memilikinya, Anda harus mengeluarkan uang senilai USD 2,7 juta atau Rp 38 miliar.

4 dari 11 halaman

8. Bugatti Chiron

Hal pertama yang akan Anda perhatikan tentang mobil ini adalah kecepatan maksimalnya yang sampai 261 mph. Selain kecepatannya yang tinggi, tahukah Anda bahwa 200 mobil ini ternyata telah terjual habis bahkan sebelum produksi dimulai.

Chiron Sport saat ini masih dalam produksi dan harus tersedia pada akhir tahun ini. Biaya mobil ini sendiri senilai USD 2,9 juta atau Rp 40,81 miliar (belum biayanya tambahan senilai USD 400 ribu atau Rp 5,62 miliar).

5 dari 11 halaman

7. Ferrari Pininfarina Sergio

Mobil ini dirancang sebagai penghargaan kepada mantan ketua Ferrari, Sergio Pininfarina. Mobil ini memiliki kecepatan maksimal 199 mph.

Mobil ini hanya tersedia 6 buah saja dan semuanya dijual kepada pelanggan yang dipilih sendiri. Untuk biayanya, mobil ini dijual senilai USD 3 juta atau Rp 42,22 miliar.

6 dari 11 halaman

6. Mansory Vivere Bugatti Veyron

Satu-satunya mobil yang dimodifikasi dalam daftar ini ialah Mansory Vivere Veyron. Mobil ini hanya tersedia dua buah saja di dunia dan dijual dengan harga mahal, yakni senilai USD 3,4 juta atau Rp 47,85 miliar.

Pada mobil ini, Anda akan menemukan upgrade ke interior, bagian tubuh dan mesin. Tidak heran jika harganya dua kali lipat dari apa yang biasa dilakukan Bugatti Veyron.

7 dari 11 halaman

5. W Motors Lykan Hypersport

Mobil ini merupakan supercar pertama yang keluar dari Timur Tengah dan Anda mungkin akan mengingatnya dari film 'Fast & Furious 7'.

Mobil ini memiliki kecepatan maksimal 245 mph. Selain cukup cepat, mobil ini juga dinilai unik karena lampu depan mobilnya memiliki permata yang tertanam di dalamnya sesuai dengan preferensi pembeli.

Sayangnya, mobil ini hanya tersedia 7 buah di dunia dan dijual dengan harga mahal, yakni senilai USD 3,4 juta atau Rp 47,85 miliar.

8 dari 11 halaman

4. Lamborghini Veneno

Keuntungan terbesar memiliki Lamborghini Veneno adalah ketika Anda mengendarainya di jalan, orang tentu akan langsung tahu Anda tidak memiliki Lamborghini biasa. Mengapa? Ini dikarenakan mobil ini merupakan Lamborghini masa depan.

Mobil ini didasarkan dari Aventador dan memiliki kecepatan maksimal 221 mph. Mobil ini hanya tersedia 9 buah saja di dunia, dengan 8 diantaranya dijual dan 1 dipajang di pabrik Lamborghini. Harga mobil ini sendiri senilai USD 4,5 juta atau Rp 63,33 miliar.

9 dari 11 halaman

3. Koenigsegg CCXR Trevita

Beberapa orang mungkin akan berpendapat bahwa ini adalah mobil yang paling tampan di daftar ini. Selain itu, mobil ini dinilai cukup cepat karena memiliki kecepatan maksimal 249 mph. Tapi sayangnya, mobil ini hanya tersedia dua buah saja di dunia.

Lantas, apa yang memisahkan Trevita dari CCX reguler atau CCXR? Ini dikarenakan berliannya menenun serat karbon. Jadi harga senilai USD 4,8 juta atau Rp 67,55 miliar untuk mobil ini tentu dinilai sepadan.

10 dari 11 halaman

2. Mercedes-Benz Exelero

Jika Anda mencari mobil mewah yang dapat mudah melaju lebih dari 200 mph, maka tidak perlu melihat Mercedes-Benz Exelero. Mobil yang diproduksi oleh Maybach-Motorenbau ini merupakan mobil tertua di daftar ini.

Mobil ini digolongkan langka, yang berarti masing-masing adalah custom-made dan tidak akan pernah turun harga yakni tetap di harga USD 8 juta atau Rp 112,59 miliar.

11 dari 11 halaman

1. Rolls-Royce Sweptail

Mobil terakhir di daftar ini dan juga mobil termahal di dunia saat ini ialah Sweptail. Meski sangat mahal, yakni dihargai senilai USD 13 juta atau Rp 182,96 miliar, namun mobil mewah ini tidak mengecewakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini