Sukses

Cek Daftar Harga Pangan di Pasar Usai Lebaran

Ini daftar harga pangan pasca Lebaran. Harga apa saja yang naik dan turun?

Liputan6.com, Jakarta - Harga cabai dan bawang merah terpantau masih tinggi di pasar tradisional Ibu Kota. Meski harga tersebut telah mengalami penurunan jika dibandingkan jelang Lebaran lalu.

Janimah (48), salah satu pedagang sayuran di Pasar Minggu, Jakarta Selatan mengungkapkan, jenis cabai yang harganya masih sangat tinggi yaitu cabai besar (TW). Saat ini, harga jenis cabai tersebut masih berada di kisaran Rp 65-70 ribu per kilogram (kg).

"Sudah agak turun. Tapi tetap masih tinggi, masih di atas harga yang biasanya (normal). Sebelum Ramadan cuma Rp 35 ribu, paling tinggi Rp 40 ribu, Rp 42 ribu" ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (22/6/2018).‎

Selain itu, harga cabai rawit merah masih bertengger di angka Rp 65 ribu per kg, turun Rp 10 ribu dibandingkan pekan lalu. Kemudian cabai rawit hijau sebesar Rp 40 ribu per kg, dan cabai merah keriting sebesar Rp 45-50 ribu.

"Mau Lebaran kemarin naik semua. Cuma sampai sekarang belum juga normal. Kalau harga sekarang masih tinggi. Tapi sudah mulai turun sedikit-sedikit," kata dia.

Janimah mengungkapkan, harga sayuran yang juga masih tinggi, yaitu bawang merah dan bawah putih. Harga kedua komoditas sayuran tersebut masih berada di kisaran Rp 40 ribu per kg.

Sementara untuk harga sayuran lain seperti kentang, tomat, dan wortel terpantau stabil. Kentang berada di kisaran Rp 15 ribu per kg, tomat Rp 10 ribu per kg, dan wortel Rp 11 ribu per kg.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Harga Sayur Mayur

Berikut daftar harga komoditas sayuran di pasar tradisional berdasarkan pantauan Liputan6.com:

- Cabai rawit merah Rp 65 ribu per kg

- Cabai rawit hijau Rp 40 ribu per kg

- Cabai merah keriting Rp 50 ribu per kg

- Cabai merah besar Rp 70 ribu per kg‎‎

- Bawang merah Rp 40 ribu per kg

‎- Tomat Rp 10 ribu per kg

- Kol Rp 8.000 per kg

- Terong Rp 12 ribu per kg

- Kentang Rp 15 ribu per kg

- Wortel Rp 11 ribu per kg

- Timun Rp 10 ribu per kg

- Bawang putih Rp 40 ribu pe‎r kg

- Sawi Rp 10 ribu per kg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini