Sukses

KAI Sediakan Tiket Promo Kereta Usai Lebaran, Cek Tarifnya

KAI menyatakan tiket kereta promo masih banyak tersedia. Tarif promo Lebaran itu untuk 10 kota.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau disebut PT KAI masih menyediakan tiket mudik dengan moda kereta api bagi warga Jakarta yang hendak pulang ke kampung halamannya meski masa libur Lebaran 2018 telah usai.

Seperti dilakukan PT KAI Daop 1 Jakarta, yang menawarkan tarif promo Lebaran ke 10 kota di Jawa dengan tajuk 'Jadi Mudik II'. Tarif promo terebut berlaku dengan relasi dari Jakarta menuju Cirebon, Tegal, Semarang, Blitar, Surabaya, Malang, Cilacap, Kutoarjo, Yogyakarta, dan Solo.

Kereta-kereta pun telah dipersiapkan sejak 17 Juni hingga 26 Juni 2018, dengan titik pemberangkatan awal dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo mengatakan, slot pemesanan tiket saat ini masih tersisa separuhnya untuk bisa dibeli oleh masyarakat. "Masih cukup banyak kok, sekitar 50 persen," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, seperti dikutip Kamis (21/6/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Tarif

PT KAI menyiapkan sebanyak 54 opsi pemberangkatan kereta untuk tiga kelas, yakni eksekutif, bisnis dan ekonomi. Adapun ongkos termahal jatuh kepada Kereta Gajayana dan Bima tujuan Gambir-Malang, yang menawarkan tiket kelas eksekutif seharga Rp 435 ribu.

Sementara untuk tiket termurah, perseroan menyediakan Kereta Fajar Utama Cirebon dengan relasi Pasar Senen-Cirebon. Kereta tersebut memiliki dua kelas, yakni eksekutif seharga Rp 120 ribu dan ekonomi Rp 80 ribu.

Perseroan juga memastikan, tiket-tiket tersebut dapat dibeli secara manual di berbagai minimarket yang telah bekerjasama dengan PT KAI, atau dipesan online dengan mengakses situs resmi kai.id, aplikasi KAI Access, serta menghubungi Contact Center 121.

Adapun selama arus mudik Lebaran kemarin (5-20 Juni 2018), PT KAI Daop 1 Jakarta mencatat, total jumlah penumpang yang berangkat dari Gambir dan Pasar Senen sebanyak 684.422 orang. Dengan rincian, sebanyak 289.779 penumpang bertolak dari stasiun Gambir dan 394.643 dari Stasiun Pasar Senen.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.