Sukses

Top 3: Hore, Kereta Bandara Soetta Beroperasi dari Stasiun Bekasi

Ini tiga berita teratas pilihan pembaca Kanal Bisnis Liputan6.com. Simak ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Bekasi kini bisa naik kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Pasalnya, PT Railink memperpanjang relasi kereta bandara Soetta dari Stasiun Bekasi mulai kemarin (19/6/2018).

Sebelumnya kereta Bandara Soetta hanya beroperasi dari Stasiun Sudirman Baru (BNI City) ke Stasiun Bandara Soetta.

Direktur Utama Railink Heru Kuswanto mengungkapkan, pengoperasian kereta Bandara dari Stasiun Bekasi ini telah melalui serangkaian uji coba.

"Uji Coba Operasi KA BSH ke dan dari Bekasi ini berlaku untuk masyarakat umum dan berbayar, dimulai pada hari Selasa 19 Juni 2018," kata Heru di Jakarta.

Berita mengenai pengoperasian kereta Bandara Soetta menarik perhatian pembaca Kanal Bisnis Liputan6.com. Berikut berita pilihan lainnya, seperti dirangkum hari ini (20/6/2018):

1. Mulai Hari Ini, KA Bandara Soekarno Hatta Beroperasi dari Stasiun Bekasi

PT Railink mulai hari ini mengoperasikan Kereta Api (KA) Bandara Soekarno Hatta (BSH) dari Stasiun Bekasi. Sebelumnya, kereta bandara ini hanya beroperasi dari Stasiun Sudirman Baru (BNI City) ke Stasiun Bandara Soetta.

Adapun jadwal operasi di Bekasi di luar jam sibuk KA KRL Commuter Line Bekasi, yaitu di atas jam 09.00 WIB sampai dengan sebelum jam 16.00 WIB.

Mengenai tarif, sebenarnya Railink mematok tarif Rp 100 ribu per orang untuk rute Bekasi-Bandara Soetta. Namun pihaknya masih memberlakukan tarif promo yang berlaku mulai 19 Juni hingga akhir Juni 2018 sebesar Rp 70 ribu per orang

Berita selengkapnya baca di sini

2. Cara Hindari Bangkrut Sebelum Akhir Bulan

Banyak orang merasa bahwa gaji yang mereka dapat belum bisa memenuhi seluruh kebutuhan sepanjang bulan. Setiap tengah bulan kadang saldo di tabungan sudah nol.

Namun jika dilihat sebenarnya hal tersebut tidak seluruhnya benar. Perlu dilihat lagi apakah memang gaji Anda yang tidak cukup memenuhi kehidupan sehari-hari atau sebaliknya, Anda terlalu boros.

Dikutip dari pulse, berikut ini cara agar gaji Anda bisa cukup sampai akhir bulan:

Berita selengkapnya baca di sini

3. Beroperasi dari Bekasi, Ini Jadwal Keberangkatan dan Tarif Kereta Bandara Soetta

Upaya perpanjangan layanan rute kereta bandara ini, dijelaskan Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto, sebagai bentuk peningkatan layanan dan demi meningkatkan okupansi kereta bandara.

"Rute awal KA BSH ini Manggarai-BSH, namun pembangunan Manggarai belum akan selesai dalam waktu dekat. Sementara waktu kita butuh titik lain yang aksesnya bagus. Kita mulai dari Bekasi saja dengan banyak pertimbangan," papar dia kepada Liputan6.com.

Berita selengkapnya baca di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Railink Bakal Tambah Perjalanan KA Bandara Jadi 80 Kali Sehari

PT Railink berupaya meningkatkan kualitas pelayanan KA Bandara Soekarno Hatta (BSH). Salah satu yang akan dilakukan menambah perjalanan KA setiap hari.

Saat ini KA Bandara Soetta beroperasi dengan rute Stasiun Sudirman Baru (BNI City) - Stasiun Batu Ceper, relasi Stasiun Batu Ceper - Stasiun Soekarno- Hatta Pulang Pergi (PP). Harga tiketnya Rp 70 ribu per orang. Dengan rute tersebut, Railink selama ini mengoperasikan 42 perjalanan KA setiap hari. Jumlah perjalanan itu bertambah dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat kita akan launching perjalanan KA dengan headway 30 menit atau nantinya dalam sehari ada 80 perjalanan KA," ungkap Heru saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (16/3/2018).

Untuk meningkatkan perjalanan KA hampir dua kali lipat dari yang saat ini, Railink tengah mempercepat peningkatan kualitas persinyalan di sepanjang jalur KA BSH.

Diharapkan dengan semakin banyak perjalanan KA BSH ini, masyarakat mempunyai banyak pilihan menuju Bandara Soetta. Selain itu bisa meningkatkan jumlah penumpang KA BSH. Sejak diluncurkan, KA BSH ini sudah mengangkut lebih dari 100 ribu penumpang.

Untuk mendukung peningkatan jumlah penumpang tersebut, Railink juga memiliki berbagai promo yang bisa dimanfaatkan para calon penumpang.

Seperti yang terbaru, Railink memberikan diskon tarif 50 persen untuk pengguna kereta Bandara Soekarno-Hatta(Soetta) setiap hari Sabtu dan Minggu. Diskon ini mulai berlaku dari 10 Maret 2018-27 Mei 2018. 

"Kami melihat kereta Bandara Soekarno-Hatta berpotensi tidak hanya sebagai moda transportasi yang mengantarkan penumpang ke bandara, namun juga sebagai destinasi wisata bagi keluarga," tambah Direktur Komersial Railink, Porwanto HN.

Sebagai bentuk apresiasi dan memenuhi antusiasme masyarakat tersebut, Railink membuka kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat umum untuk bisa naik kereta Bandara Soekarno-Hatta dengan meluncurkan diskon tarif 50 persen khusus untuk hari Sabtu dan Minggu.

"Tidak menutup kemungkinan program promo Sabtu Minggu ini akan kami perpanjang jika antusiasme masyarakat terhadap kereta Bandara Soekarno-Hatta terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah perjalanan April nanti," tutur Porwanto.

Promo diskon tarif 50 persen ini berlaku untuk semua jadwal dan stasiun keberangkatan kereta Bandara Cabang Jakarta, mulai dari Stasiun BNI City (SDB), Batu Ceper (BPR), dan Bandara Soekarno Hatta (SHIA). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini