Sukses

Puncak Arus Balik 19 Juni, ASDP Minta Masyarakat Atur Jadwal Keberangkatan

Bbeberapa hal yang perlu dilakukan pemudik yang menggunakan ferry agar perjalanan kembali dari kampung halaman dapat berjalan lancar.

Liputan6.com, Jakarta PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memperkirakan puncak arus balik Angkutan Lebaran Tahun 2018 akan terjadi pada Selasa (19/6) dan Rabu (20/6).

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Imelda Alini mengatakan kendati arus balik Angkutan Lebaran akan lebih terdistributif dalam sepekan ke depan mengingat libur cuti bersama Idul Fitri yang relatif panjang.

Dia menyampaikan beberapa hal yang perlu dilakukan pemudik yang menggunakan ferry agar perjalanan kembali dari kampung halaman dapat berjalan lancar. Salah satunya mengatur jadwal perjalanan saat kembali dari kampung halaman.

"Pemudik ferry diharapkan dapat menyeberang sebelum waktu puncak arus balik. Hal ini penting agar dapat menikmati perjalanan yang lancar, nyaman, dan selamat serta terhindar dari kepadatan saat arus puncak," kata dia dalam keterangan resmi, Senin (18/6/2018).

Selain itu, para pengguna jasa diimbau tetap menjaga stamina dan kesehatan karena saat arus balik kondisi pemudik relatif kelelahan.

"Tetap waspadai cuaca buruk, serta keselamatan dan keamanan baik jiwa dan kendaraan selama di perjalanan,” dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beli Tiket Online

Demi kelancaran dan kenyamanan di perjalanan, pemudik pejalan kaki, dan yang membawa sepeda motor atau mobil pribadi, agar melakukan pembelian tiket berjadwal secara online yang dapat diakses selama 24 jam melalui http://tiket.indonesiaferry.co.id Pembelian tiket secara online berlaku untuk pemesanan maksimal H-1 keberangkatan.

Dengan beli tiket via online, tidak hanya dapat mengurangi antrian pembelian tiket di pelabuhan, pemudik yang membeli tiket online dapat menikmati jalur khusus di pelabuhan dengan waktu scan barcode (yang diterima setelah membayar tiket) lebih singkat, sehingga dapat lebih cepat menuju kapal.

Selain penjualan tiket online, khusus arus balik Lebaran PT ASDP juga membuka loket penjualan di luar area pelabuhan (buffer zone) untuk layanan go-show yang berada di Jembatan Timbang Watudodol yang dapat diakses pemudik sebelum menuju Pelabuhan Ketapang, Jawa Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.