Sukses

Top 3: Maskapai dengan Rute Penerbangan Terpanjang di Dunia

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (16/6/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai Singapura Airlines akan mengambil kembali gelar dengan penerbangan terlama di dunia pada musim gugur ini. Maskapai tersebut akan meluncurkan penerbangan nonstop Singapura-Newark.

Rute tersebut berjarak 9.534 mile dengan melalui Great Circle Mapper. Rute tersebut akan geser rute terpanjang di dunia Doha-Auckland, Selandia Baru dengan jarak 8.032 mil yang dimulai pada Oktober 2017.

Artikel mengenai daftar maskapai yang memiliki rute penerbangan terpanjang di dunia menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (16/6/2018):

1. Intip 25 Maskapai yang Punya Rute Penerbangan Terpanjang di Dunia

Maskapai Singapura Airlines akan mengambil kembali gelar dengan penerbangan terlama di dunia pada musim gugur ini. Maskapai tersebut akan meluncurkan penerbangan nonstop Singapura-Newark.

Rute tersebut berjarak 9.534 mile dengan melalui Great Circle Mapper. Rute tersebut akan geser rute terpanjang di dunia Doha-Auckland, Selandia Baru dengan jarak 8.032 mil yang dimulai pada Oktober 2017.

Hingga kini Qatar Airways masih mempertahankan posisi teratas maskapai dengan rute penerbangan terlama di dunia.Berdasarkan data dikumpul dari OAG, penyedia data maskapai terkemuka, banyak rute terpanjang ditambahkan dalam dua tahun terakhir.

Baca artikel selengkapnya di sini

2. Hore, Uni Eropa Cabut Larangan Terbang Seluruh Maskapai Asal RI

Komisi Eropa menerbitkan daftar terbaru Keselamatan Penerbangan Uni Eropa. Seluruh maskapai penerbangan di dunia wajib tunduk pada larangan beroperasi atau pembatasan operasional di dalam wilayah udara Uni Eropa jika memang belum memenuhi standar keselamatan penerbangan internasional.

Dalam daftar terbaru ini, semua maskapai penerbangan yang tersertifikasi di Indonesia telah lepas dari daftar larangan atau boleh melakukan penerbangan ke Eropa. Diperbolehkannya semua maskapai asal Indonesia untuk terbang ke Eropa ini karena seluruhnya telah melakukan perbaikan terhadap rantai-rantai terlemah dari aspek keselamatan penerbangan.

Baca artikel selengkapnya di sini

3. 18 Kota Paling Mahal untuk Hidup di 2018

ECA International mengeluarkan riset mengenai biaya hidup tahunan bagi seorang individu di kota-kota besar di dunia. Riset ini memang selalu di keluarkan setiap tahun.

Untuk bisa mendapat kesimpulan kota dengan biaya hidup termahal, perusahaan konsultan bisnis ini membandingkan beberapa elemen biaya hidup untuk keperluan barang dan jasa dalam kehidupan sehari-hari. Namun biaya itu bukan untuk warga negara sendiri tetapi bagi ekspatriat.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.