Sukses

Top 3: Penerimaan CPNS 2018 Bakal Dibuka 27 Juni?

Berikut ini 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (13/6/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah akan kembali membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun ini. Namun sejauh ini banyak isu yang menyebut jika pembukaan CPNS 2018 ini akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, memang rencananya pembukaan penerimaan CPNS 2018 akan dilaksanakan setelah pemilihan kepala daerah (Pilkada). Pilkada serentak sendiri akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang.

Artikel mengenai rencana pembukaan CPNS 2018 tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (13/6/2018):

1. Penerimaan CPNS 2018 Bakal Dibuka 27 Juni? Ini Penjelasan BKN

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, memang rencananya pembukaan penerimaan CPNS 2018 akan dilaksanakan setelah pemilihan kepala daerah (Pilkada). Pilkada serentak sendiri akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang.

"Yang pasti pasca Pilkada, cuma tanggalnya berapa masih belum, formasinya berapa dan daerah atau kementerian mana yang dapat itu masih belum," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com.

Sementara terkait isu yang menyebut jika penerimaan CPNS akan dibuka pada 27 Juni 2018, Ridwan menyatakan jika hal tersebut salah. Sebab, belum ada penetapan terkait tanggal penerimaan CPNS.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Mulai Hari Ini, Kereta Sleeper Beroperasi Perdana Angkut Penumpang

PT Kereta Api Indoneasia (Persero) mulai hari ini resmi mengoperasikan KA kelas luxury atau yang sering dikenal dengan kereta sleeper.

KA sleeper ini dalam operasinya dirangkaikan di KA Argo Bromo Anggrek dengan rute Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasarturi. Adapun hari ini keberangkatan perdana dari Stasiun Gambir pukul 09.30 WIB dan dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 08.00 WIB.

Dipilihnya KA Argo Bromo Anggrek karena sampai saat ini, KA ini menjadi KA dengan perjalanan tercepat untuk rute Jakarta-Surabaya, yaitu hanya 9 jam. Saat ini KAI mempunyai 4 kereta sleeper dan semua dirangkaikan di 4 KA Argo Bromo Anggrek yang dioperasikan KAI.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Kronologi Pesawat Garuda Indonesia Pecah Ban di Bandara Kualanamu

Maskapai Garuda Indonesia mengalami insiden di Bandara Internasional Kualanamu, Medan. Penumpang GA 190 rute Jakarta-Medan sempat dibikin panik dengan pecahnya ban pesawat ketika mendarat di Medan, kemarin.

Mengenai kejadian itu, VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono menjelaskan kronologinya. "Penerbangan GA 190 Rute Jakarta - Medan mengalami pecah ban belakang sebelah kiri di landasan Bandara Kualanamu Medan sesaat setelah mendarat dengan normal pada pukul 17.30 waktu setempat," ujar dia.

Selanjutnya pesawat berhenti di taxi way dan petugas ground handling melakukan proses penurunan penumpang dengan menggunakan tangga. Adapun seluruh penumpang diturunkan dalam keadaan selamat dan tanpa kendala apa pun.

Berita selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.