Sukses

Catat! Ini Rahasia Sukses ala 4 Orang Terkaya Dunia

Bagi banyak orang butuh waktu dan kerja keras untuk menggapai kesuksesan.

Liputan6.com, New York - Sukses. Kata yang banyak terbenam di hati sebagian besar orang di dunia. Namun, jarang kita menemukan kesuksesan yang diraih seseorang secara kebetulan. Bagi banyak orang butuh waktu dan kerja keras untuk menggapai kesuksesan. 

Beberapa orang sukses yang juga menyandang gelar miliarder sadar akan hal itu. Bila Anda ingin meraih kesuksesan terutama secara finansial, coba saja mengikuti saran dari beberapa orang paling sukses di dunia ini.

Siapa saja dan apa saja tips sukses dari mereka?. Simak ulasannya, seperti mengutip laman Reader,s Digest. 

Warren Buffet: Bersabar

Bagi kebanyakan orang, menemukan dengan tepat apa yang mereka sukai dan memonetisasi menjadi salah satu tantangan terbesar dalam hidup. Tip sukses secara finansial ini persis seperti yang dikatakan taipan Warren Buffet.

Menurut dia, hal yang mendorong untuk sukses dalam berinvestasi dan menemukan penawaran hebat adalah gairah.

"Meraih kesuksesan dalam hampir semua hal berarti memiliki gairah untuk itu," katanya kepada Market Watch.

"Jika Anda melihat seseorang yang memiliki kecerdasan serta hasrat yang hebat atas apa yang mereka lakukan, maka dia akan mampu membuat orang di sekitarnya mereka berbaris mengikutinya. Banyak hal-hal akan terjadi," kata BUffet.

Richard Branson: Tuliskan Semua Hal

Sementara Richard Branson dalam banyak kesempatan mengatakan, tips sukses dari dirinya adalah selalu membuat daftar dari segala jenis atau hal yang dilakukannya. "Saya selalu menjalani hidup dengan membuat daftar," tulis dia melalui postingan blog.

Dia mengatakan jika daftar tersebut bervariasi. "Mulai dari daftar orang yang akan dihubungi, daftar ide, daftar perusahaan yang disiapkan, daftar orang yang dapat membuat sesuatu terjadi. Saya juga memiliki daftar topik untuk blog saya, daftar tweet yang akan dikirim, dan daftar rencana mendatang.

Dia menyarankan untuk menuliskan setiap ide yang Anda miliki, tidak peduli seberapa besar atau kecilnya, dan kemudian menantang diri Anda untuk menindaklanjuti. Membuat daftar adalah cara yang bagus untuk menetapkan prioritas keuangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bill Gates

Bill Gates: Jangan Sombong

"Sukses adalah guru yang buruk," kata pendiri Microsoft, Bill Gates.

"Ini menggoda orang pintar untuk berpikir bahwa mereka tidak boleh kalah. Jangan berhenti dengan terburu-buru. Jangan berhenti belajar. Keberhasilan masa lalu tidak menjamin kesuksesan di masa depan. Bahkan orang-orang yang paling cerdas, paling terhubung, dan paling berbakat pun bisa kalah," dia melanjutkan.

Jeff Bezos: Ketahui Bahwa Kesuksesan Tidak Mudah Dilakukan

Lain lagi tips meraih kesuksesan secara keuangan dari CEO Amazon Jeff Bezos.

Ini pernah dia ceritakan kepada salah satu temannya. Menurut dia kesuksesan butuh waktu.

"Kebanyakan orang berpikir bahwa jika mereka bekerja keras, mereka seharusnya dapat menguasai handstand dalam waktu sekitar dua minggu. Kenyataannya adalah dibutuhkan sekitar enam bulan untuk berlatih. Jika Anda berpikir Anda harus dapat melakukannya dalam dua minggu, Anda hanya akan berakhir untuk berhenti.

Pernyataan Bezos ini mengacu pada keyakinan bahwa orang-orang meremehkan betapa sulitnya fokus dengan tujuan.

Jika Anda ingin melakukan hal besar seperti membeli rumah, maka jangan berkecil hati meski proses yang dilalui sangat panjang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini