Sukses

Instagram Stories vs Facebook Stories, Mana yang Terbaik untuk Bisnis Anda?

Para ahli media sosial membicarakan mengenai perbedaan antara Instagram Stories dan Facebook Stories. Dan bagaimana bisnis dapat menentukan mana yang lebih baik untuk digunakan?

Liputan6.com, Jakarta Video berkembang di media sosial. Tidak heran jika media sosial terus-menerus mengembangkan fitur video, termasuk di Facebook Stories dan Instagram Stories. Fitur-fitur ini dengan cepat menjadi alat pemasaran popular.

Kedua platform memposting foto dan video yang hilang setelah 24 jam, muncul dalam lingkaran di bagian atas garis waktu Anda dan memungkinkan Anda untuk memposting konten yang menarik. Namun, ada beberapa perbedaan antara dua situs tersebut.

Para ahli media sosial membicarakan mengenai perbedaan antara Instagram Stories dan Facebook Stories. Dan bagaimana bisnis dapat menentukan mana yang lebih baik untuk digunakan.

Penasaran? Berikut uraiannya, seperti dikutip dari Laruno.id:

Manfaat Facebook Stories

Meskipun Facebook Stories tidak sepopuler Instagram Stories, namun Facebook Stories memiliki beberapa manfaat, antara lain:

1. Melewati algoritme baru Facebook, yang membuat sulit bagi usaha kecil untuk dilihat pada garis waktu.

2. Memberikan konten yang lebih baik untuk dilihat.

3. Dapat memposting konten ke story of a Facebook Group.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manfaat Instagram Stories

Instagram tidak memiliki audiens yang banyak seperti Facebook, namun penggunaanya terlibat lebih banyak cerita. Selain itu, Instagram juga memiliki konten bertatap muka yang mudah digunakan dan lebih sederhana dari Facebook.

Instagram juga memiliki fitur yang berbeda untuk cerita, termasuk opsi untuk memposting GIF. Akun dengan lebih dari 10.000 pengikut, dapat menambahkan tautan ke kisah mereka. Instagram juga memiliki Sorotan Cerita.

3 dari 4 halaman

Memutuskan antara Cerita Facebook dan Instagram

Anda dapat memutuskan platform mana yang akan digunakan dengan mengidentifikasi audiens target Anda dan mencari tahu platform mana yang mereka gunakan.

Secara umum, Instagram lebih baik untuk generasi muda, sementara Facebook lebih baik untuk orang yang lebih tua. Menurut Statista, lebih dari 60 persen pengguna Instagram adalah antara 18 dan 34 tahun. Sementara kelompok usia paling populer di Facebook adalah antara 25 dan 44 tahun.

Jangan memposting konten yang sama di Facebook Stories dan Instagram Stories

Meskipun fitur ini serupa dalam banyak hal, usaha kecil tidak boleh memposting konten yang sama ke kedua platform karena beberapa alasan. Beberapa audiens yang mengikuti Anda di kedua platform, mereka tidak ingin melihat konten yang sama dua kali. Anda tidak boleh memposting konten yang sama di kedua platform, karena platform yang berbeda melayani audiens yang berbeda juga.

4 dari 4 halaman

Siaran langsung

Baik Instagram dan Facebook memiliki fungsi video langsung. Namun, ada perbedaan utama antara kedua platform tersebut. Perbedaan paling mencolok adalah tempat video ditayangkan. Facebook Live muncul di umpan berita, dan Instagram Live muncul dalam fitur cerita.

Selain itu, video Facebook Live dapat tetap berada di platform selamanya, sementara video Instagram Live hanya tersedia selama 24 jam tetapi diberi prioritas di bagian cerita.

Semoga bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan, bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi gratis.

Daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini