Sukses

Kenali Kelemahan Terbesarmu di Tempat Kerja Sesuai Zodiak

Mau tahu apa kelemahan terbesar kamu di tempat kerja berdasarkan zodiak? Ini ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Siapapun pasti pernah mengalami kendala dalam bekerja. Ada yang bisa mengatasinya dengan baik, namun ada juga yang menyerah pada keadaan. Mungkin di situlah kelemahan seseorang.

Dari kelemahan itu, kamu bisa belajar untuk memperbaikinya. Namun demikian, banyak juga yang tidak mengenali kelemahan mereka, sehingga sulit untuk berkembang di tempat kerja.

Kamu bisa mencari tahu kelemahan terbesar di tempat kerja berdasarkan zodiakmu. Dengan ilmu astrologi bisa membantu kamu mengungkap hal-hal tersebut, supaya kamu bisa mulai mengatasi kelemahan.

Inilah kelemahan terbesar kamu di tempat kerja berdasarkan zodiak, seperti dikutip dari Bustle.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Aries (Maret 21-April 19)

Orang berzodiak Aries cenderung mudah bosan, jadi mereka sering merasa tidak puas di tempat kerja. Astrolog di Gifted Astrology, Jaye mengatakan, orang Aries bosan dengan tugas-tugas yang memiliki tanggung jawab lebih besar dan lebih baik di pekerjaan lain.

"Orang Aries cenderung kurang menindaklanjuti dan tidak akan pernah menyelesaikan proyek-proyek atau pekerjaan mereka," ujar Astrologer, Linda Furiate.

 

Taurus (April 20-Mei 20)

Orang Taurus malah cenderung bermain aman. Mereka hanya mau mengambil risiko yang diperhatikan manajemen. Hal ini bisa membuat mereka sering diabaikan untuk promosi jabatan.

3 dari 7 halaman

Gemini (Mei 21-Juni 20)

Sementara orang-orang berzodiak Gemini kerap membuat kontroversi dan menjadi bahan gosip di kantor, menurut Jaye. Kelemahan seperti ini tidak disukai pimpinan.

 

Cancer (Juni 21-Juli 22)

Orang yang punya zodiak Cancer suka membantu orang lain. Konsekuensinya mengurangi target atau pencapaian mereka sendiri.

"Mereka (Cancer) selalu membantu orang lain dan bisa lupa untuk kepentingan mereka sendiri, bahkan untuk meminta kenaikan gaji," Jaye mengatakan.

Sikap seperti ini sangat bagus untuk mendukung rekan kerja, tapi seharusnya jangan malu untuk mengakui prestasi kamu sendiri.

4 dari 7 halaman

Leo (Juli 23-Agustus 22)

"Seorang Leo cenderung mengharapkan kesetiaan dari rekan kerja mereka dengan cara yang sama dengan teman-temannya," ujar Jaye.

Sayangnya, kepercayaan yang telah diberikan orang-orang Leo pada rekan kerjanya tidak selalu berhasil. Mungkin itu karena mereka tidak merasa mendapat kesetiaan atau kepercayaan yang sama sebagai imbalannya.

 

Virgo (Agustus 23-September 22)

Pria maupun wanita yang memiliki zodiak Virgo dikenal mandiri dan sifat itu pasti dibawahnya ke pekerjaan yang ditekuni.

"Seorang Virgo ingin mengimplementasikan rencana pekerjaan mereka dan menyelesaikannya sendiri. Tapi banyak aturan kantor yang membutuhkan kerja sama tim, sehingga mereka (Virgo) bisa terlihat seperti bossy, atau penyendiri," tutur Jaye.

5 dari 7 halaman

Libra (September 23-October 22)

Libra terkadang merasa perlu berkolaborasi dengan orang lain dan mendapat dorongan untuk pekerjaan mereka.

"Kadang-kadang mereka kurang percaya diri jima mereka tidak mendapat respons dari yang lain," Furiate mengatakan.

 

Scorpio (October 23-November 21)

Orang-orang Scorpio cenderung fokus pada sisi analitis dari pekerjaan mereka. Melupakan aspek kemanusiaan dari sebuah pekerjaan, dan menyelam terlalu dalam pada data-data.

6 dari 7 halaman

Sagitarius (November 22-Desember 21)

"Sementara mereka yang berzodiak Sagitarius bak kupu-kupu sosial di tempat kerja mereka. Terus menerus berkeliaran di sekitar kantor untuk melihat apa yang dilakukan orang lain," tutur Jaye.

Meskipun bersikap ramah sangat baik, namun mengalihkan perhatian orang lain untuk mereka melakukan pekerjaannya, itu bisa menjadi masalah.

 

Capricorn (Desember 22-Januari 19)

Orang-orang Capricorn fokus dalam bekerja. "Mereka pencandu kerja. Mereka akan bekerja keras sampai pekerjaannya selesai," tutur Furiate.

"Mereka mungkin terlalu perfeksionis dan menekan diri sendiri," ujarnya.

7 dari 7 halaman

Aquarius (Januari 20-Februari 18)

"Di tempat kerja, orang-orang Aquarius cenderung menghindari masalah pribadi dengan rekan kerja. Ini dapat ditafsirkan oleh rekan kerja ingin terpisah atau tidak dapat didekati," terang Jaye.

 

Pisces (Februari 19-Maret 20)

"Punya dua sisi kepribadian. Seorang Pisces bisa benar-benar menarik rekan kerja mereka karena menjadi rekan kerja yang hangat. Tapi bisa menjadi sedingin es, itu semua tergantung bagaimana rekan kerjanya memperlakukan mereka," kata Jaye.

 

Walaupun zodiak kamu mengungkap kelemahan di tempat kerja, itu bukan sebuah jaminan. Teruslah berusaha, bekerja keras, berkomunikasi yang baik dengan rekan kerja dan pimpinan, serta buktikan dengan hasil pekerjaanmu.

Setiap orang memiliki kekuatan dan kelemahan dalam bekerja, namun yang akan sukses adalah mereka yang pantang menyerah dan mau berusaha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini