Sukses

Top 3: Tol yang Beroperasi dari Jakarta hingga Surabaya pada Mudik 2018

Berikut ini 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat (9/6/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki memastikan bahwa mudik Lebaran kali ini bakal lebih baik dari tahun lalu. Terlebih, ruas tol di Jawa sendiri nantinya akan sudah tersambung dan bisa dilewati dari Merak sampai Banyuwangi.

"Ya lebih baik daripada tahun lalu (mudik Lebaran), Insyaallah lebih baik. Jalan nasionalnya lebih baik, jalan tolnya juga sudah lebih baik," jelas Basuki beberapa waktu lalu kepada Liputan6.com.

Artikel mengenai ruas tol Trans Jawa yang bisa dilalui pada arus mudik 2018 menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat (9/6/2018):

1. Mau Mudik? Ini Jalur Tol yang Beroperasi dari Jakarta hingga Surabaya

Dikutip dari bahan presentasi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), panjang jalur tol yang melintang dari Merak hingga banyuwangi mencapai 1.167 kilometer (km).

Sedangkan jika dihitung dari Jakarta hingga Surabaya, jalan tol yang terbentang mencapai 518 km. Jalan tersebut sudah beroperasi secara maksimal. Di luar itu juga terdapat jalur tol fungsional sepanjang 236 km.

Untuk jalan tol yang sudah beroperasi secara maksimal adalah Jakarta-Pejagan dengan jarak total mencapai 261,05 km. Selanjutnya jalur Pejagan hingga Pemalang dengan panjang mencapai 57,50 km.

Baca berita selengkapnya di sini

2. 5 Fakta Menarik Terminal Baru Bandara Ahmad Yani, Nomor 1 Bikin Bangga

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan beroperasinya terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Kamis (7/6/2018). Terminal anyar yang dibangun dengan investasi Rp 2,08 triliun ini diharapkan dapat mengatasi masalah lack of capacity yang telah berlangsung beberapa tahun terakhir di bandara ini.

Di balik mulai beroperasinya terminal penumpang baru Bandara Ahmad Yani, ternyata ada beberapa hal menarik yang wajib diketahui. Apa saja itu?

Baca berita selengkapnya di sini

3. Studi: Orang yang Sering Telat Lebih Sukses dan Panjang Umur

Anda pasti pernah atau punya teman yang sering telat, baik itu ke tempat kerja atau acara lainnya. Tapi tahukah Anda, sejumlah peneliti ilmiah menemukan bahwa orang yang sering telat ternyata bisa lebih sukses dan panjang umur.

Sebuah badan peneliti budaya kerja menemukan bahwa sikap-sikap yang membuat orang sering telat sama dengan perilaku yang cenderung membantu orang untuk hidup lebih panjang. Bahkan bisa membuatnya lebih produktif dan dengan mudah meraih kesuksesan.

Baca berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.