Sukses

Usai IPO, Saham MNC Studios Perlahan Merangkak Naik

Nantinya MNC Studios mengantongi pemasukan hingga Rp 780 miliar hasil IPO.

Liputan6.com, Jakarta PT MNC Studios International Tbk (MSIN) resmi mencatatkan saham perdana (Initial Public Offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini. Usai melantai di bursa, saham perseroan terpantau bergerak naik, setelah sempat stagnan dan bahkan turun dari harga penawaran umum awal.

Mengacu laporan Indonesia Stock Exchange (IDX), saham MSIN sempat melemah 4 poin atau 0,8 persen dari harga penawaran Rp 500 menjadi Rp 496 per saham. Itu terjadi tak lama setelah perseroan IPO, atau pukul 09.01 WIB.

Hal itu berbanding terbalik dengan raihan dua perusahaan lain yang kompak masuk ke pasar modal di hari yang sama, yakni PT Sriwahana Adityakarta Tbk (SWAT) dan PT Steadfast Marine Tbk (KPAL).

Pada waktu yang sama, saham KPAL menguat 80 poin atau 69,57 persen dari harga penawaran, yang sebesar Rp 115 jadi Rp 195 per saham. Sementara saham SWAT menguat 112 poin atau 70 persen, meningkat dari harga saham perdana Rp 160 menjadi Rp 272 per saham.

Namun, saham MSIN kemudian perlahan naik, mulai pukul 09.08 WIB. Tercatat, saham perusahaan yang bergabung di bawah bendera MNC Group ini menguat 40 poin atau 80 persen, memperbesar harga penawaran menjadi Rp 540 per saham.

Direktur Utama PT MNC Studios International Tbk, Ella Kartika menyebutkan, perseroan nantinya mampu mengantongi pemasukan hingga Rp 780 miliar hasil IPO ini. Adapun dana tersebut rencananya akan perusahaan gunakan untuk pengembangan bisnis.

"Dari dana IPO, 39 persennya untuk pengembangan channel, 60 persen untuk pembayaran utang. Sisanya, itu untuk hal-hal lain semisal perluasan atas MTN Syariah Ijarah I MNC Pictures tahun ini, dan pengembangan Movie Land di kawasan Lido," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Perusahaan Kompak Melantai di Bursa Hari Ini

Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali kedatangan tiga emiten baru yang mencatatkan saham perdananya menjelang akhir pekan ini. Ketiga perusahaan yang melantai di bursa ini, antara lain PT MNC Studios International Tbk, PT Sriwahana Adityakarta Tbk, dan PT Steadfast Marine Tbk.

Direktur Utama PT MNC Studios International Tbk (MSIN) Ella Kartika menjelaskan, perseroan akan melepas 1,56 miliar saham atau setara 29,98 persen dari modal saham dalam pelaksanaan Initial Public Offering (IPO) ini. 

"Perusahan ini merupakan perusahaan konten pertama yang mencatatkan saham perdananya di bursa," akunya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Adapun perusahaan yang bergabung dengan MNC Group itu telah menetapkan harga penawaran saham Rp 500 per saham. Nantinya, lewat IPO ini, perseroan mampu meraup dana segar hingga Rp 780 miliar.

Selebihnya Ella menargetkan, pendapatan perusahaan akan tumbuh 45 persen dan net income 75 persen pada tahun ini.

"Kami percaya, dengan dukungan dari semua pihak, MNC Studios International akan jadi perusahan yang terbaik di Indonesia," ungkap dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • MNC