Sukses

Penampakan Keren Bandara Terapung Ahmad Yani di Semarang

Apron Bandara Ahmad Yani kini sudah mampu menampung hingga 12 pesawat.

Liputan6.com, Jakarta Terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani di Semarang resmi beroperasi pada Kamis (7/6/2018). Peresmian dilakukan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terminal anyar yang dibangun dengan investasi Rp 2,08 triliun ini memiliki luas bangunan mencapai 58 ribu meter persegi.

Kapasitas bandara bertambah dari semula hanya mampu melayani 800 ribu penumpang menjadi 6,9 juta penumpang setiap tahun. Luasan apron Bandara Ahmad Yani pun kini sudah mampu menampung hingga 12 pesawat.

Fasilitas yang ada dalam Bandara Ahmad Yani antara lain, 30 konter check-in, 8 eskalator, 8 elevator, 2 travelator, serta 3 buah garbarata. Tersedia pula gedung parkir yang mampu menampung 1.200 kendaraan.

Uniknya lagi, desain terminal baru ini mengadopsi konsep eco-airport dengan sebagian besar bangunan berdiri di atas air dan dikelilingi kolam, mulai dari gedung terminal, gedung parkir, dan wetland park area.

Ingin tahu, yuk lihat penampakan keren Terminal baru Bandara Ahmad Yani dikutip Liputan6.com dari dokumentasi PT Angkasa Pura I (Persero), selaku pengelola bandara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Modern

3 dari 3 halaman

Layanan Penumpang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.