Sukses

Citilink Terbang Perdana dari Surabaya ke Bandara Kertajati Hari Ini

Citilink terbang perdana rute Surabaya menuju BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) Kertajati, Majalengka hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia mengawali musim mudik Lebaran 2018 dengan terbang perdana rute Surabaya menuju BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) Kertajati, Majalengka pada hari ini (8/6/2018). 

“Penerbangan perdana ini merupakan bagian dari penerbangan extra flight untuk mengakomodir penumpang yang hendak mudik Lebaran di kampung halaman masing-masing,” ujar Vice President Corporate Secretary and CSR, Ranty Astari di Kertajati, Jumat (8/6/2018).

Dengan penerbangan ini, diharapkan memudahkan akses transportasi udara bagi penumpang yang tinggal di Jawa Barat bagian Timur dan Jawa Tengah bagian Barat selama musim mudik Lebaran.

Ke depannya, Citilink akan terbang dari rute Surabaya-Bandara Kertajati secara reguler mulai 1 Juli 2018.

“Citilink melihat prospek pertumbuhan penumpang dari dan menuju Bandara Kertajati sangat positif, sehingga memungkinkan untuk melakukan penerbangan reguler,” Ranty menambahkan. 

Dengan penerbangan dari dan menuju Bandara Kertajati, perusahaan juga berharap dapat berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi setempat, mengingat pemerintah berharap dapat menjadi titik pertumbuhan ekonomi yang segera memicu sentra-sentra ekonomi di daerah sekitarnya.

Untuk rute Surabaya-Kertajati ini, Citilink menggunakan nomor penerbangan QG 9820 dari Bandara Juanda, Surabaya dijadwalkan pukul 05.25 WIB dan tiba di Bandara Kertajati pada pukul 06.55 WIB setiap harinya. 

Sedangkan untuk penerbangan QG 9821, Bandara Kertajati-Surabaya dijadwalkan berangkat pada pukul 07.25 WIB dan tiba di Surabaya pada pukul 08.55 WIB.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan 70.560 Kursi Tambahan

Menyambut musik mudik Lebaran 2018, Citilink telah menyiapkan 392 extra flights dengan kapasitas 70.560 penumpang ke berbagai tujuan di 12 rute yang banyak diminati penumpang, yakni Yogyakarta, Solo, Denpasar, Malang, Padang, Palembang, Pekanbaru, dan Surabaya.

Direktur PT Bandarudara Internasional Jawa Barat Virda Dimas Ekaputra mengatakan, Citilink menjadi maskapai pertama dengan membuka rute menuju bandara berkode KJT ini. Sejak diresmikan pada 24 Mei 2018, sejumlah maskapai sudah menyampaikan ketertarikannya untuk bisa melayani penerbangan dari Bandara Kertajati ini. Namun pada hari ini, Citilink menunjukkan keseriusan dengan melakukan penerbangan perdananya.

"Citilink ini adalah maskapai pertama yang bisa membuka rute Surabaya ke Kertajati dan juga rute sebaliknya. Tentu kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Citilink," kata Virda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini