Sukses

AirAsia Beroperasi di Terminal Baru Bandara Ahmad Yani

AirAsia memindahkan operasionalnya ke lokasi baru Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang pada Rabu 6 Juni 2018.

Liputan6.com, Jakarta - AirAsia memindahkan operasionalnya ke lokasi baru Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang pada Rabu 6 Juni 2018.

Terminal baru itu berjarak 6 KM dari terminal lama atau sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan.

Sehubungan dengan perpindahan ini, jadwal penerbangan AirAsia tidak berubah. Namun, AirAsia mengimbau penumpang yang akan berangkat dari Semarang untuk online check-I melalui aplikasi mobile atau situs AirAsia terlebih dahulu, dan tiba di bandara lebih awal untuk menghindari keterlambatan.

Jadwal penerbangan AirAsia di lokasi baru Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang:

1.Nomor penerbangan AK328

Rute Kuala Lumpur dengan keberangkatan pukul 06.55 dan tiba pukul 08.30

2. Nomor penerbangan AK329

Rute Semarang-Kuala Lumpur dengan keberangkatan pukul 08.55 dan tiba pukul 12.15

3. Nomor penerbangan QZ663

Rute penerbangan Singapura-Semarang dengan waktu keberangkatan pukul 14.25 dan tiba pukul 15.40.

4. Nomor penerbangan QZ662

Rute penerbangan Semarang-Singapura dengan keberangkatan pukul 16.05  dan tiba pukul 19.05.

AirAsia juga imbau penumpang yang memiliki kebutuhan khusus seperti kursi roda, agar memesan melalui fasilitas “My Booking” atau "pembelian saya" di situs www.airasia.com, atau aplikasi mobile AirAsia.

Selain itu, informasikan kepada petugas di konter check-in. Konter pelayanan check-in dan pendaftaran bagasi AirAsia terletak di konter nomor 1 dan 2.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AirAsia Bakal Tambah Tiga Pesawat Baru Airbus A320

Sebelumnya, PT AirAsia Indonesia Tbk akan kembali menambah tiga armada pesawat baru jenis Airbus A320 pada 2018.

Direktur Utama PT Air Asia Indonesia Tbk, Dendy Kurniawan menuturkan, penambahan armada ini akan dilakukan secara bertahap pada pertengahan dan akhir tahun 2018.

"Rencana kita akan tambah tiga pesawat. Rencananya pada Juli dan Desember," ujar dia saat ditemui di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis 24 Mei 2018.

Dendy mengatakan, penambahan armada ini termasuk cukup banyak dibandingkan pada tahun lalu. Sepanjang tahun lalu, perusahaan hanya menambah satu pesawat.

Dengan tambahan tiga armada pesawat, lanjut Dendy, jumlah total armada AirAsia menjadi 18 unit. Saat ini, perusahaan baru memiliki 15 unit pesawat dengan sembilan rute penerbangan domestik dan 21 internasional.

Selain penambahan tiga pesawat baru, Air Asia juga telah menambah rute penerbangan baru. Yakni  rute penerbangan Medan-Singapura. "Rute baru pasti ada, nanti kalau ada pasti kita umumkan. Untuk saat ini baru itu," ujar dia.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.