Menteri Rini Kembali Tunjuk Iqbal Latanro Nakhodai Taspen

Oleh Liputan6.com pada 06 Jun 2018, 15:00 WIB
Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen).

Liputan6.com, Jakarta PT Taspen (Persero) akhirnya mendapatkan kepastian yang akan menakhodai perusahaan selama beberapa tahun ke depan. Iqbal Latanro, Direktur Utama Taspen periode 2013-2018, kembali dikukuhkan menjadi Direktur Utama Taspen sesuai Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-152/MBU/06/2018.

"Asisten Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan I Kementerian BUMN, Bandung Pardede, mewakili Menteri BUMN menyerahkan Surat Keputusan Menteri BUMN tersebut di Kementerian BUMN," ungkap Sekretaris Perusahaan PT Taspen, Dodi Susanto dalam keterangan resmi, Jakarta, Rabu (6/6/2018)

"Diharapkan dengan adanya penunjukan direktur utama ini, kinerja manajemen PT Taspen (Persero) kan semakin meningkat ke depannya," lanjut dia.

Dia menyampaikan, dalam SK tersebut, terdapat pula perubahan nomenklatur jabatan Direksi, yaitu pada Direktur Umum menjadi Direktur SDM dan Umum.

Divisi SDM yang sebelumnya masuk pada Direktorat Utama akan berpindah pada Direktorat SDM dan Umum yang berada di bawah supervisi Bagus Rumbogo.

"Selain itu juga terdapat perubahan nomenklatur pada Direktur Renbang TI menjadi Direktur Perencanaan dan IT," katanya.

 Reporter: Wilfridus Setu Umbu

Sumber: Merdeka.com

2 of 2

Rincian Nama Direksi

Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) Catat Laba Bersih Rp 577 Miliar
Seorang karyawan saat melayani nasabahnya di Taspen, Jakarta, Senin (22/2). PT Taspen (Persero) mencatatkan laba bersih sebesar Rp577,9 miliar di sepanjang 2015. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Secara lengkap, berikut nama-nama Direksi PT TASPEN (Persero) sesuai dengan SK Menteri BUMN:

1. Iqbal Latanro sebagai Direktur Utama

2. Ermanza sebagai Direktur Operasi

3. Bagus Rumbogo sebagai Direktur SDM dan Umum

4. Faisal Rachman sebagai Direktur Perencanaan dan Teknologi

5. Iman Firmansyah menjadi Direktur Investasi

Walaupun telah resmi menunjuk Direktur Utama, Kementerian BUMN masih menggodok nama-nama calon Direktur Keuangan yang masih kosong.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by