Hore, THR PNS Sudah Cair

Oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana pada 06 Jun 2018, 06:20 WIB
banner infografis gaji pns dki

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memastikan sebagian Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah menerima Tunjangan Hari Raya (THR). THR seluruh abdi negara dijanjikan bakal cair pada awal Juni ini.

"Sebagian sudah cair kok. Kalau di Kementerian PANRB sudah. Umumnya sudah cair awal Juni," ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Dia menekankan, mayoritas PNS telah mendapatkan THR tersebut. "Pokoknya itu awal Juni. Bagi yang belum, mungkin dalam waktu dekat ini," ucapnya.

Selain itu, Herman memastikan, para PNS daerah juga akan mendapat THR yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Hanya saja, dia enggan menyebut jumlah THR bagi PNS daerah karena dianggap menjadi wewenang dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Data Kementerian Keuangan menyebut, THR PNS daerah ini merupakan kewajiban yang harus didanai penerimaan umum APBD, yang terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Bagi Hasil (DBH), dan beberapa sumber penerimaan umum lainnya.

 

2 of 2

Penerimaan CPNS

Ribuan Pelamar Ikuti Tes CPNS Kemenkumham
Peserta tes seleksi CPNS Kemenkumham (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Saat ditanya terkait proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, Herman belum bisa menjawab secara pasti, dan mengatakan akan diumumkan secepatnya. Dia menegaskan, saat ini Kementerian PANRB tengah mem-verifikasi dan validasi data usulan formasi.

"Kita masih tunggu, soalnya sekarang sedang proses verifikasi dan validasi. Pokoknya secepatnya diumumkan," tukas Herman.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait