Sukses

4 Jurus Jitu Jaga Hubungan Asmara saat Sibuk Kejar Karier

Mau karier dan kisah percintaan kamu berjalan mulus? Yuk, pakai cara ini.

Liputan6.com, Jakarta - Apa kamu pernah putus dengan pasangan gara-gara terlalu sibuk kerja? Ini adalah masalah yang dihadapi banyak pasangan karena kesulitan mengelola kehidupan pribadi dan karier.

Hubungan asmara maupun pernikahan yang sudah dirajut tak mampu bertahan karena alasan pekerjaan. Akhirnya mereka putus, bahkan bercerai. Tentunya hal ini tidak ingin menimpa kamu kan?

Berikut tips menyeimbangkan antara karier dan hubungan asmara supaya tetap harmonis, seperti dilansir dari laman boldsky.com:

1. Tinggalkan pekerjaan

Untuk memberi perhatian kepada pasangan, pastikan setelah bekerja, kamu tidak lagi membicarakan apapun mengenai pekerjaan di kantor, tugas yang menumpuk, atau mengeluh soal tekanan yang dihadapi. Tinggalkan semua itu saat bersama pasangan.

Kelihatannya sih mudah, tapi faktanya sulit diterapkan karena biasanya saat ada tekanan hebat dari kantor, seseorang cenderung melampiaskan kekesalan kepada orang-orang di sekitar, termasuk pasangan.

Cobalah gunakan seoptimal mungkin waktu kebersamaan kalian untuk membicarakan topik lain, di luar pekerjaan. Misalnya, mengatur waktu untuk kencan berdua di hari libur sehingga makin menambah kemesraan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mampu membedakan

Untuk menyeimbangkan karier dan kehidupan pribadi, kamu perlu terlebih dahulu membedakan antara pekerjaan dan pasangan. Keduanya seperti kutub utara dan selatan. Oleh karenanya, kamu harus tahu bagaimana cara berkomunikasi dan memperhatikan pasangan, tapi di sisi lain kamu juga harus bisa mengambil hati atasan dengan hasil pekerjaan mu.

Dengan begitu, kehidupan asmara bisa berjalan lancar, dan karier pun semakin menanjak. Seimbang kan?

3 dari 4 halaman

3. Meminta bantuan pasangan

Bagi pasangan yang sudah menikah, tak ada salahnya untuk berbagi masalah. Kamu bisa meminta bantuan pasanganmu untuk mencari jalan keluar atas masalah pekerjaan yang sedang kamu hadapi.

Pasangan akan lebih dihargai jikalau ikut dilibatkan dalam masalahmu. Ketimbang pasanganmu tahu dari orang lain, hal itu akan lebih menyakitkan bagi dirinya.

4 dari 4 halaman

4. Memberi penjelasan

Jika pekerjaan benar-benar terpaksa harus dibawa ke rumah, maka jelaskan kepada pasanganmu agar tidak terjadi salah paham. Jelaskan secara baik-baik sehingga pasanganmu akan sepenuhnya mendukung kariermu.

Namun jangan fokus terus bekerja. Ambillah sedikit waktu istirahat untuk menggoda pasanganmu dengan ciuman hangat nan mesra atau memberi kejutan. Jadi, pasanganmu tetap mendapat perhatian darimu meski kamu tetap bekerja dari rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini