Sukses

Pengusaha Ritel Siap Amankan Pasokan Bahan Pokok

Aprindo akan bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan dan pemerintah daerah untuk melaksanakan program bagi paket sembako.

Liputan6.com, Jakarta - Para pengusaha ritel memastikan bahwa stok bahan pokok di toko retail aman menjelang Lebaran. Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) akan mengadakan pasar murah dalam waktu dekat ini. 

"Kita syukur stok barang semua terpenuhi dan sudah masuk gudang sejak 2 bulan terakhir. Kita sudah punya stok di distribution center masing-masing untuk jangka waktu 6 minggu ke depan. Dengan kata lain semua produk kita tersedia di semua toko ritel," ungkap Ketua Aprindo Roy N Mandey di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Lebih lanjut, dia mengatakan, sejauh ini dari pantauan Aprindo, harga bahan pokok masih stabil dan belum terjadi kenaikan. Kebijakan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah dipatok pemerintah pun dapat dijalankan dengan baik.

"Sekarang aman. Masih bisa penuhi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah. Terutama lima produk utama, beras, gula, migor, daging, bawang, cabai, ayam. Kemaren memang agak sedikit naik tapi kita lihat Kemendag sangat intensif kontrol harga agar turun lagi. Sehingga semoga minggu ini harga ayan kembali normal, Rp 28.000-Rp 30.000," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasar Murah

Dia pun mengatakan pihaknya akan melaksanakan pasar murah di 200 titik di seluruh Indonesia. Pasar murah tersebut akan menjual bahan pokok dengan potongan harga hingga 50 persen.

"Kita buat pasar murah, kita diskon 50 persen dari harga standard. Jadi Rp 100 jadi Rp 50.000. Jadi betul-betul membuat masyarakat dapat memenuhi kebutuhan," katanya.

Selain itu, pihaknya akan bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan dan pemerintah daerah untuk melaksanakan program bagi paket sembako. "Kita juga bagi paket sembako kerja sama dengan kementerian dan Pemda," tandas dia.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.